Tiga Bakal Calon Ketua Umum KONI Padang Mengapung


Senin, 09 Maret 2015 - 19:03:15 WIB
Tiga Bakal Calon Ketua Umum KONI Padang Mengapung

Amrin disambut oleh Se­kum KONI Padang Hendra Dupa dan Yulius Dede sebagai anggota Organizing Comitte (OC). “Rencananya formulir ini akan  diisi dulu dan dise­rahkan kembali hari Kamis (12/3) depan,”ujar Agus Suardi,” Amrin kemarin.

Amrin mengatakan dasar Agus Suardi untuk maju seba­gai Ketua KONI Kota Padang adalah mendapat dukungan dari Ketua Umum PSP Padang Mahyeldi Ansharullah. “Se­lain mendapat dukungan dari Ketua Umum PSP Padang bapak Mahyeldi Ansharullah ada be­berapa pengcab yang men­du­kung beliau untuk maju men­jadi ketua umum koni pa­dang,”ujarnya lagi.

Selain itu Amrin me­nga­takan bahwa jika Agus Suardi  terpilih nantinya sudah ada bapak angkat nantinya mem­bantu KONI Padang .”Jika nantinya beliau terpilih sudah ada sekitar delapan wiraswasta yang akan membantunya un­tuk lebih memajukan dunia olah raga Kota Pa­dang,”u­jarnya lagi.

Amrin sendiri optimis bah­wa nantinya Agus Suardi akan menjadi Ketua Koni Kota Padang. “Siapapun lawan Agus Suardi  nantinya untuk men­jadi ketua KONI Kota Padang kita siap untuk ma­ju,”ujarny. Agus Suardi adalah manejer dari PSP Padang dari 2010 hingga sekarang. Dan direktur dari akademi PSP  Padang. Selain itu beliau a­ dalah pemain PSP pada tahun 80-90.

Sementara itu  dua bakal calon Ketua umum KONI Padang lainya, Wahyu Iramana Putra dan Andi Taswin, hari ini Selasa (10/3) rencana secara bersamaan bakal menye­rah­kan langsung formulir pendaf­taran calon Ketua umum ke kantor sekretariat KONI Padang.

Wahyu dan Andi sepakat untuk sukses pelaksanaan dan prestasi Kota Padang pada pelaksanaan Porprov 2016 mendatang jika terpilih seba­gai ketua KONI Padang. “Dua hal itu tentu sudah barang tentu. Selain itu kita juga akan merangkul seluruh Pengcab cabor terutama dalam mem­berikan pos anggaran,” ujar Wahyu kemarin.

Hal senada  disampaikan Andi Taswin. Menurutnya selain Ketua KONI terpilih wajib menambah anggaran organisasi melalui pihak swas­ta, hubungan baik dengan DP­RD dan pemerintah dalam hal ini Pemko Padang harus di­peli­hara sebaik mungkin.

“Kita butuh DPRD serta pemerintah. Mereka yang akan menyetujui anggaran or­ga­nisasi nantinya. Meski begitu, anggaran tambahan tetap men­jadi prioritas jika ingin orga­nisasi dan prestasi olahraga sesuai harapan,” ujarnya.

Baik Wahyu maupun Andi nantinya terpilih menjadi ketua KONI Kota Padang maka mereka akan mengumpulkan se­luruh Pengcab. Masing-ma­sing Pengcab nantinya diha­ruskan menyerahkan Ran­cangan Anggaran Organisasi (RAO) untuk kurun waktu satu tahun.

“Ya, mereka kita minta mempersiapkan rincian ang­garan. Nanti di DPRD akan kita bahas berapa anggaran yang bisa mereka dapatkan. Misalkan, salah satu cabor RAO-nya Rp1 miliar setahun, setelah kita analisa nyatanya anggarannya cuma Rp300 juta, ya uang itu harus mereka guna­kan selama setahun,” jelas Wahyu.

Wahyu Iramana Putra se­lama ini telah malang me­lintang di dunia olahraga. Mulai dari ketua umum Pen­g­rov PGI (Persatuan Golf In­donesia), Percasi (Persatuan Catur Indonesia) serta baru-baru dipercaya sebagai Ketua Inkado Sumbar.

Sementara Andi Taswin merupakan penasehat Tel­kom BC Padang serta salah satu pe­ngurus PSTS Tabing Padang. Saat ini Andi men­jabat sebagai Direktur U­mum (Dirum) PD­AM Pa­dang. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]