LSM Apresiasi Kinerja Polres Pessel


Senin, 09 Maret 2015 - 19:20:08 WIB
LSM Apresiasi Kinerja Polres Pessel

“Kita mendorong percepatan pem­berkasan terhadap kasus terse­but. Bila ada tersangka lain, sebaik­nya proses penyidikan juga berlang­sung cepat, soalnya masya­rakat sedang menunggu hasil penyi­dikan kasus tersebut,” katanya.

Selanjutnya Direktur LSM Swara Pesisir menilai, setelah berkas dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Painan dan ke pengadilan akan berpotensi munculnya tersangka lain. Tentu hal ini terkait dengan penyidikan. “Setidaknya akan ada fakta-fakta persidangan yang bisa menyeret nama lain,” katanya.

Kasus dugaan korupsi perjalanan fiktif tahun 2011 hingga saat ini polisi menetapkan tersangka seba­nyak tiga orang yakni mantan ketua DPRD Pessel Mardinas N Syair, mantan Bendahara Sekretariat De­wan Afriyanti Belinda dan Sekre­taris Dewan Rahmat Realson yang menyebabkan kurugian negara Rp1,9 miliar.

Penahanan ketiga orang dila­kukan oleh  penyidik Tindak Pi­dana Korupsi (Tipikor) Polres Pessel Jumat lalu. Ketiganya ditahan di Sel Tahanan Mapolres Pessel.

Kapolres Pessel AKBP. Toto Fajar Prasetyo melalui Kasat Res­krim AKP Rico Yumasri ketika ditemui Wartawan di kantornya, membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penahanan terhadap ketiga tersangka dugaan korupsi perjalanan fiktif tahun 2011.

Empat hari pasca penahanan, Penyidik Unit Tipikor Polres Pessel terus melakukan kelengkapan ber­kas. Bahkan, pihaknya juga telah menerima uji labfor stempel ke mabes Polri guna melengkapi ber­kas tersebut.  (h/har)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]