Jalan ke Kampung Bupati Rusak Parah


Selasa, 10 Maret 2015 - 19:24:10 WIB
Jalan ke Kampung Bupati  Rusak Parah

Hal senada juga diungkapan sejumlah masyarakat setempat. Setiap musim hujan, ruas jalan selebar 6 meter tersebut kerap digenangi air yang menutupi lobang pada badan jalan.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22 %

Ruas jalan Payakumbuh-Mungka tersebut, merupakan satu-satu akses penghubung bagi masyarakat dari 4 kecamatan menuju ke Kota Payakumbuh serta pusat ibukota kabupaten di Sarilamak. Seperti Kecamatan Payakumbuh, Kecamatan Mungka, Kecamatan Guguak serta Kecamatan Suliki.

Selain menjadi jalur lalulintas yang cukup padat di bagian Utara Kabupaten Limapuluh Kota, ruas jalan tersebut sekaligus salah satu akses pendukung dalam meningkatkan perekomonian masyarakat di 4 kecamatan.

Baca Juga : Angka Kesembuham Covid-19 di Sumbar Mencapai 91,89 %

Dari pengakuan sejumlah warga, pada badan jalan Payakumbuh-Mungka juga sering ditanami warga dengan pohon pisang. Hal tersebut sebagai sindiran terhadap  Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota yang kurang memperhatikan kebutuhan masyarakat banyak.

Sementara, anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dari daerah pemilihan Kecamatan Payakumbuh mengungkapkan, pada tahun ini, ruas jalan tersebut segera diperbaiki. “Kita di legislative secara bersama-sama telah berupaya untuk memperjuangkan agar akses jalan tersebut diperbaiki. Alhamdulilah, untuk tahun ini, sudah ada anggaran untuk memperbaiki ruas jalan tersebut,”ujar Wardi Munir anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 34 Orang

Wardi Munir yang juga ketua DPD PKS Kabupaten Limapuluh Kota tersebut menjelaskan, setiap pembahasan musrembang ditingkat nagari dan kecamatan, permasalahan jalan yang rusak tersebut, selalu menghangat.

Ruas jalan Payakumbuh-Mungka selalu dipertanyakan oleh masyarakat, kapan akan diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. “Perbaikan ruas jalan Payakumbuh-Mungka Dalam sudah masuk dalam APBD induk Kabupaten Limapuluh Kota. Setidaknya, beberapa bulan kedepan, ruas jalan tersebut mulai dikerjakan,” kata Wardi Munir. (h/ddg)

Baca Juga : Ayo Jaga 5M! Jangan Main-main Soal Covid-19

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]