Cegah Korupsi, BNP2TKI Gandeng KPK dan BPK


Selasa, 10 Maret 2015 - 19:33:34 WIB
Cegah Korupsi, BNP2TKI Gandeng KPK dan BPK

“Untuk menuju gover­nance dan prudence dari pu­blik, perlu dibangun pe­ngen­dalian gratifikasi, perlu adanya kerjasama pendidikan pegawai BNP2TKI dengan KPK, BPK untuk menjadi aparat yang mampu melayani publik se­cara optimal dan akuntabel,” kata Nusron dalam kete­ra­ngannya, Selasa (10/3). Hal ini disampaikan Nusron juga da­lam acara ‘Sosialisasi LHKPN dan LHKASN dan Akun­tabilitas Laporan Keuangan Menuju Opini WTP’ di Kantor BNP2TKI.

Nusron bertekad bisa me­menuhi rekomendasi KPK. BNP2TKI telah menetapkan Rencana Aksi (Renaksi) un­tuk memperbaiki tata kelola program kerja yang sarat de­ngan kerawanan terjadinya tindak korupsi.

“Upaya ini dilakukan un­tuk mencipatakan aparatur pengelola penempatan dan perlindungan TKI yang bersih dan akuntabel,” ujarnya.

Nusron mengatakan, BN­P2TKI tidak memberi tole­ransi terhadap praktik-praktik penyimpangan yang men­ja­dikan TKI sebagai objek pe­merasan. Modus seperti pe­nukaran mata uang asing, pe­ma­l­suan dokumen serta ma­nipulasi lain yang hendak memanfaatkan kelengahan TKI, akan ditindak dan ditutup celahnya.

Tekad itu, kata Nusron, hanya bisa terwujud jika semua aparat di lingkungan BN­P2TKI punya pemahaman dan kesadaran serta keinginan kuat untuk menjadi bagian dari terwujudnya good governance. (h/dtc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]