14 Pejabat Pemkab Dharmasraya Mendaftar


Kamis, 12 Maret 2015 - 19:11:27 WIB
14  Pejabat Pemkab Dharmasraya Mendaftar

Dijelaskannya, panitia se­lek­si (Pansel) sudah menso­siliasikan pembukaan lelang jabatan melalui media cetak, baik melalui berita maupun pengumuman, apa syarat dan kriteria, tapi dengan adanya pejabat yang mendaftar, hal ini sudah termasuk baik, artinya sudah ada respon terhadap lelang jabatan yang dilakukan Pansel.

Kedua jabatan yang dfile­lang tersebut ulasnya adalah Jabatan Eselon II pada Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembanguna dan Kepala Ba­dan Pemberdayaan, yang mana kedua jabatan tersebut masih lowong atau belum ada yang mendudukinya.

Dengan adanya amanat Un­dang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Men­teri Pen­dayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biro­krasi No­mor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Peme­rintah dan Surat Edaran Men­teri Dalam Negeri Nomor 821.22/5992/SJ tanggal 29 Oktober 2014 tentang Pe­ngang­katan dan Pember­hen­tian Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemerintah Pro­pinsi dan Kabupaten/Kota, maka Pemkab Dharmasraya, sebagai daerah yang pertama di Sumbar melakukannya dan direspon dengan baik meski­pun masih pejabat dalam daerah.

Tanpa menyebutkan nama nama yang mendaftar, ia me­ngatakan bahwa pajabat yang mendafatar umumnya berasal dari pejabat eselon III yang sudah memenuhi persyaratan, dalam ujian nantinya akan dilakukan oleh tim indepen­den sebesar 65 persen dan 35 persen dari tim dari Pemkab Dhar­masraya sebagai fasilitator.

Sebagaimana yang juga su­dah dikatakannya terdahulu, bahwa dalam lelang jabatan tersebut tidak ada nunsa po­litis, karena sebagaimana dike­tahui lebih tinggi porsentase tim inde­penden daripada tim pemkab.

Bahkan tukuknya, nilai yang diberikan juga harus dapat dipertanggungjawabkan atau punya argumentasi dari tim yang sudah ada, begitu pula tim independen sudah mempunyai sertifikat atau sertifikasi. “Tim independen berasal dari aka­demisi dari Unand atau guru besar,” imbuhnya.

Sedangkan kapan akan di­lakukan ujiannya, menunggu tim memeriksa berkas yang masuk. “Kita tunggu kapan pemeriksaan berkas selesai,” tutupnya. (h/mdi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]