Pacu Kuda Serambi Derby Bakal Meriah


Kamis, 12 Maret 2015 - 19:13:13 WIB
Pacu Kuda Serambi Derby Bakal Meriah

“Sedangkan untuk lomba mengasah batu, panitia hanya menyediakan fasilitas listrik dengan ketentuan lomba akan ditentukan pada hari ‘H’ nanti. Sementara untuk pameran, batu akik peserta ditenggat pendaftaran paling lambat Jumat (27/3) untuk bisa mendapatkan tempat pada etalase yang kami sediakan,” ungkap Yunelson didampingi Wakil Ketua Panitia Davinos kepada wartawan di sekretariat panitia kemarin.

Sedangkan  lomba foto, akan dibatasi hanya untuk 100 fotografer kategori bebas. Lomba foto akan berlangsung mulai 29-30 Maret, dengan angle foto berkaitan dengan momen balapan kuda. “Para paserta lomba foto nantinya, diwajibkan menyerahkan hasil jepretan dalam bentuk softcoppy dan cetak masing-masing 5 foto paling banyak pada akhir pacuan kuda di sekretariat  Serambi Derby I. Pemenang akan diumumkan langsung saat penutupan Senin (30/3) malam yang dimeriahkan juga dengan panggung hiburan,” ujar Davinos menambahkan.

Terkait kesiapan Serambi Derby I Padang Panjang, Koordinator Kelengkapan Taufik Hidayat ditemui pada saat yang sama menyebutkan persiapan  lintasan pacu telah mencapai 80 persen. Meski demikian, pria yang akrap disapa Capaik tersebut menyampaikan bahwa peserta Serambi Derby I sudah dapat  melakukan uji track untuk melatih kuda.

“Panitia telah menyiapkan segala keperluan lomba. Terutama terkait track pacuan, para peserta sudah dapat melakukan uji coba atau latihan kuda karena kandang yang disiapkan juga bisa dimanfaatkan untuk tempat istirahat  kuda mereka. Pada alek kali ini panitia juga menyediakan ruang bagi pedagang kuliner, pungkas Capaik mengakiri. (h / one ).

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]