Presiden Akan Resmikan Taman Wisata Laut Mandeh


Kamis, 12 Maret 2015 - 19:25:44 WIB
Presiden Akan Resmikan Taman Wisata Laut Mandeh

Menurutnya, guna menghadapi kedatangan presiden tersebut, Pem­kab Pessel sedang mempersiapkan infrastruktur misalnya jalan dari Simpang Pasar Tarusan hingga ke Kawasan Mandeh. Ada sejumlah titik yang dilebarkan dan perbaikan bahu dan trase jalan.

Baca Juga : Kepala SMK N 2 Padang Pastikan Tidak Saling Tuntut Terkait Polemik Siswi Wajib Berjilbab

“Kemudian bagi masyarakat setempat dan kelompok pengelola wisata diberikan pelatihan dan kursus. Misalnya kursus bahasa Inggris bagi masyarakat yang akan berhubungan langsung dengan tamu dan wisatawan,” katanya.

Lalu menurut Sabrul, juga ada pelatihan masak-memasak bagi warga setempat. Jenis masakan yang dilatih beraneka ragam, baik masakan lokal dan masakan luar negeri. Tujuannya, pengelola dan masyarakat kawasan wisata dapat memenuhi kebutuhan makanan bagi pengunjung Mandeh.

Baca Juga : Polemik Siswi Non-Muslim Pakai Jilbab, Ketua LKAAM: Jangan Biarkan Kasus Ini Digoreng Terus oleh Berbagai Pihak, Peraturan Soal Ini Sudah Berjalan 15 Tahun

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pesisir Selatan, Gunawan menyebutkan, persiapan mengahadapi kedatangan Jokowi itu sudah berjalan seluruhnya. Diharapkan, beberapa hari menjelang kedatangan presiden seluruh sasaran yang dipersiapkan sudah matang menyambut kunjungan itu. (h/har)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]