Pemilik Toko Masuk Sel, Pencuri Masuk RS


Jumat, 13 Maret 2015 - 19:27:19 WIB
Pemilik Toko Masuk Sel, Pencuri Masuk RS

Informasi yang dihimpun Haluan menyebutkan, pe­ristiwa berawal Riki masuk ke dalam Toko Samsir yang men­jual barang P&D. Kemudian pelaku langsung mengambil rokok tersebut. Namun saat hendak membawa kabur, pela­ku tertangkap tangan oleh Yulius dan langsung me­nang­kap­nya.

Setelah itu, pelaku disekap di dalam gudang toko tersebut dan melakukan penganiayaan dengan menggunakan kaleng susu dan besi pembuka tutup drum. Kedua alat tersebut dilayangkan ke kepala pelaku, yang menyebabkan luka parah.

Kemudian salah satu pe­dagang yang mengetahui hal itu, langsung melaporkan ke petugas Lantas yang sedang mengatur jalan didekat lo­kasi. Petugas menuju toko tersebut dan menemukan Riki dalam keadaan lemas dan belumuran darah, se­hingga petugas de­ngan cepat membawanya ke rumah sakit untuk men­dapat­kan per­tolongan. Sementara pemilik toko, Yulius dia­man­kan dan dibawa ke Mapolsek Luki untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Luki Kompol Eddisra mengatakan, peristiwa tersebut diketahui oleh dua anggota Lantas Luki yang se­dang berada di Pasar Bandar Buat, sedang bertugas me­ngatur jalan, mendapatkan laporan dari salah satu warga. Kemudian petugas membawa Yulius ke Polsek, sementara Riki dibawa ke rumah sakit.

Dalam kasus ini, kata Ed­disra, ada dua laporan yakni kasus pencurian yang mem­buat laporan adalah pemilik toko, sementara kasus penga­niayaan berat yang membuat laporan adalah petugas Pol­sek model A.

“Kini pemilik toko telah ditahan di sel, sementara pela­ku pencuri masih dirawat di rumah sakit,” kata Eddisra, Jumat (13/3).

Dikatakan Eddisra, setelah kondisi Riki mulai membaik, maka penyidik langsung mem­prosesnya dalam kasus pen­curian yang dilaporkan pe­milik toko tersebut. “Kami me­ngimbau kepada ma­sya­rakat agar jangan main hakim sendiri, karena sudah diatur Undang-undang. Apa­bila war­ga menangkap pelaku keja­hatan, agar diserahkan kepada pihak berwajib,” imbaunya. (h/mg-win)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]