Menhan AS: Perlu Tiga Tahun Perangi ISIS


Jumat, 13 Maret 2015 - 19:29:52 WIB
Menhan AS: Perlu Tiga Tahun Perangi ISIS

Ia menggunakan singkatan lain buat kelompok fanatik tersebut. Pada 11 Februari, Pemerin­tah Obama me­ngung­kapkan rancangan pengesahan pe­rangnya melawan IS yang akan melarang penggunaan “sera­ngan pasukan darat” dan mem­batasi keterlibatan sela­ma tiga tahun.

Baca Juga : Jarang Dilirik, Saham Raja Lakban Ini Punya Kas Berlimpah, Seperti Apa Profitabilitasnya?

Carter mengatakan ia tidak yakin apakah upaya tersebut dapat diselesaikan dalam wak­tu tiga tahun, demikian lapo­ran Xinhua,Kamis pagi.

“Pengesahan yang diusul­kan presiden memberi rakyat Amerika peluang untuk me­nilai kemajuan kami dalam tiga tahun, dan menyediakan presiden mendatang dan Kon­gres mendatang kesempatan untuk kembali mensahkannya, jika mereka mendapatinya perlu,” kata Carter.

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Pasar Raya Padang Makin Pedas, Tembus Rp72.000 Per Kg

Berdasarkan pengesahan bagi penggunaan kekuatan yang disahkan pada 2001 ter­sebut, Pemerintah Obama dapat menggunakan kekuatan militer untuk memburu ang­gota kelompok Al-Qaida dan organisasi yang berafiliasi kepadanya, terutama Negara Islam, dalam kasus itu, tanpa izin dari Kongres.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry, saksi lain dalam sidang dengar pendapat pada Rabu, mengatakan tujuan bagi permintaan resmi pengesahan penggunaan kekuatan ialah memperlihatkan Amerika yang bersatu dalam upaya tersebut.

Baca Juga : Dukung Pelaku UMKM, Dua Perusahaan Raksasa Ini Integrasikan Layanan Iklan Digital

“Pengungkapan yang jelas dan seksama mengenai duku­ngan Kongres pada tahap ini dan waktu akan menepis kera­guan yang mungkin ada di tempat lain bahwa rakyat Ame­rika bersatu dalam upayanya,” kata Kerry. (h/ans)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]