Golkar Koalisi dengan Partai Pemerintah


Jumat, 13 Maret 2015 - 19:35:21 WIB
Golkar Koalisi dengan Partai Pemerintah

“Jadi nanti dibahas juga ber­sama partai-partai politik itu. Harus mengusung nama-nama ca­lon baik wali kota dan gu­bernur,” tambahnya. Khusus dengan PPP, kata Agung, Golkar sudah bersinergi untuk bertarung di Pilkada. Dia pun tidak mau ambil pusing dengan adanya dualisme di tubuh partai tersebut.

Baca Juga : Begini Langkah Kongkrit Partai Gelora Bantu Korban Banjir Kalsel

“Kami tidak ingin men­cam­puri urusan internal partai, se­mentara ini ke Pak Romi. Pada dasarnya kami ini lakukan kun­jungan ke partai lain,” tuturnya.

Setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly me­nge­sahkan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Ancol. Kubu Agung Laksono langsung melakukan safari politik dengan menemui sejumlah pimpinan partai politik.

Baca Juga : Hendri Septa Pimpin PAN, Zulkifli Hasan: Rancak Bana

Pertama, kubu Agung Lak­sono melakukan pertemuan dengan Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, pada Rabu (11/3) kemarin. Dilan­jutkan pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Rumah Dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta pada Kamis (12/3).

Jumat (13/3), kubu Agung Laksono bersilaturahmi dengan Ketua Umum Hanura Wiranto bersama kader-kadernya di Kan­tor DPP Hanura, Jakarta. Se­lanjutnya, mereka melakukan pertemuan dengan Ketum PPP hasil Muktamar Surabaya Mu­ham­mad Romahurmuziy di Hotel Crowne Plaza, Jakarta.

Baca Juga : Musda X Golkar Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir Pimpin DPD II Golkar

Namun Agung Laksono mem­punyai maksud tersendiri, kenapa tak langsung menemui Ketum PDIP Megawati Soekar­noputri. Wakil Ketum Golkar versi Munas Ancol Agus Gumi­wang mengatakan, safari politik terakhir kubu Agung Laksono akan menemui PDIP.

“Bukan tak diterima, terima tak terima terserah mereka. Tapi kita terakhir akan menemui PDIP, ibaratnya ‘gong-nya’ di PDIP,” kata Agus.

Baca Juga : Jalin Komunikasi Antar Partai, PKS Sawahlunto Mulai Incar Kursi Kepala Daerah

Sementara di kesempatan yang berbeda, Ketum Golkar versi Munas Ancol Agung Lak­sono mengatakan pihaknya juga akan menemui anggota partai Koalisi Merah Putih. Mereka menemui semua parpol lantaran tak ingin ada perpecahan dalam membangun bangsa.

“Saya sampaikan bahwa i­ngin menyatukan semua parpol dan ada chemistry yang sama dan punya kehadiran yang sama dengan PPP karena partai kita sama sudah hadir dalam politik puluhan tahun,” kata Agung. “Terserah mereka mau terima atau tidak,” imbuhnya. (h/mdk)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]