PLN Padamkan Listrik Padang Panjang


Jumat, 13 Maret 2015 - 19:42:55 WIB
PLN Padamkan Listrik Padang Panjang

Dengan sudah adanya  2 unit Travo berkapasitas 10 KVA itu beroperasi  di  Gar­du Induk  ( GI ) Bukitsurungan nan­ti­nya   diharapkan akan dapat mengatasi gang­­guan dan pa­so­kan listrik untuk Ko­ta Padang Panjang dan sekitarnya di ma­sa yang akan datang.

Baca Juga : Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi

Manajer PLN  Ra­yon Padang Pan­jang Akmal men­ja­wab Haluan di ruang kerjanya Jumat kemarin menyebutkan,  pemadaman listrik sementara dilakukan karena adanya pekerjaan pemi­sahan jaringan di beberapa titik dalam Kota Padang Panjang dan sekitarnya  oleh kon­traktor pemenang tender pekerjaan itu masing masing CV Pandan Bakti dan CV Hidayah dari Padang serta CV Marsose Bukittinggi. Mereka akan bekerja setiap hari mulai Senin hingga Kamis dan Sabtu.  Sedangkan hari Jumat dan Minggu  siang pemadaman akan diusahakan tidak terjadi lantaran banyaknya agenda pesta dan untuk keperluan salat Jumat.

Menurut Akmal,  untuk keandalan sistem vider yang semula hanya 4 vider akan ditingkatkan menjadi 8 vider sehingga di saat terjadi gangguan akan memudahkan untuk pemindahan nya.

Baca Juga : RSUD Tapan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Pada Lintas Sektor

Disamping untuk dapat memasok bantuan  dari GI Batusangkar maupun dari GI Solok serta GI Padang Luar.

Khusus di dalam Kota Padang Panjang sendiri besar kemungkinan akan terjadi pemadaman total . Termasuk untuk kawasan Kacang Kayu, Ombilin dan Pitalah dengan sendirinya aliran listrik ke wilayah jaringan nya akan mati total.

Baca Juga : KKP RI Lepaskan Benih Lobster di Pantai Nagari Sungai Pinang

Sebelumnya, di wilayah kerja PLN Ranting Padang Panjang hanya ada 1 unit Travo   untuk Gardu Induk  (GI) Bukitsurungan dengan kapasitas 10 KVA untuk melayani kebutuhan 32 ribu pelanggan yang tersebar di wilayah kerja PLN Rayon  Padangpanjang yang memerlukan daya sebesar 9.3 KVA pada saat beban puncak.

“Travo yang ada itu tidak mampu lantaran kapasitas 10 KVA  hanya akan  menghasilkan daya maksimal 8 KVA. Kekurangan daya 1.3 KVA  itu  selama ini terpaksa di suplai dari Gardu Induk Padang Luar,” sebutnya lagi.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22 %

Kepada masyarakat sebagai pelanggan PLN diharapkan untuk dapat memahaminya. “ Kami dari PLN meminta pengertian dan pemahaman semua pihak.

Karena pelak­sanaan pekerjaan itu tujuannya agar pela­yanan akan kebutuhan listrik di masa yang akan datang dapat lebih dimaksimalkan” pungkas Akmal. (h/one).

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]