Australia Ancam Buka Rahasia...


Jumat, 13 Maret 2015 - 19:50:15 WIB
Australia Ancam Buka Rahasia...

Berbagai upaya telah dicoba Australia untuk meng­goyahkan keputusan Jokowi, yang tidak memberi ampun pada penjahat Narkoba. Mau barter tawanan segala.  Entah dimana pasal undang undangnya. Bahkan, Australia sampai meng­gosok Sekjen PBB, untuk membatalkan eksekusi yang telah mempunyai kekuatan hukum. Si Sekjen yang pening… mau pula. Indonesia tak bergeming. Sekjen sajalah awak di sana. Ini Indonesia.

Baca Juga : MA Batalkan SKB Tiga Menteri Soal Seragam Sekolah, KPI Kecewa

Kekesalan Australia sampai pada puncaknya. Istilah orang  ber­judi kartu “ Habis akal, buang Hiyu”. Tak ada buah atau gundu lagi yang akan diadu. Australia mengancam akan buka kartu…Kartu apa ?

Konon , di tangan Australia dan mitranya Selandia Baru, ada rahasia Indonesia yang disadap secara spionase. Kabar Angin menyebut – Ada rahasia Jokowi ketika Pemilu yang akan dibukanya. He. Ada ada saja. Bukak membukak rahasia ini, tampaknya sudah merupakan ka­kobeh Australia. Dulu, di masa SBY, dibukaknya pula rahasia SBY dan Bu Ani. Dampaknya tidak terlalu signifikan. Heboh sebentar, tapi kemudian hening saja lagi. Dia Aning, Awak Hanap..

Baca Juga : Berapa Jumlah THR untuk Anak? Simak Panduan dari Psikolog Karina Istifarisny

Kalau memang ada ancaman ini, ya, semakin jelaslah oleh kita, bagai­mana cara bersahabatnya Australia. Belum dewasa mereka rupanya. Sedikit sedikit tersinggung, buka rahasia atau kemaluan orang. Ini memang sifat   BG (baca: kepe­dusian). Orang jantan, kalau berta­rung dengan baku tangan. Tidak “becarut carut”, membuka buka rahasia kawan. Kita tidak perlu goyah dengan ancaman kepedusian itu. Bukak sajalah , hukum mati tetap dilaksanaan.

Ya. Jujur saja, dalam hati… memang ada sedikit bertanya – Apa benar sih  rahasianya…?

**BG=Bujang Gadih alias Ben­cong, Kapadusian

 

Oleh: ALWI KARMENA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]