Pasar Semi Modern Butuh Pelengkapan Sarana Prasarana


Ahad, 15 Maret 2015 - 19:03:42 WIB
Pasar Semi Modern Butuh Pelengkapan Sarana Prasarana

Hal itu dikatakannya saat rapat evaluasi pasar semi mo­dern Padang Aro beberapa waktu yang lalu. Rapat tersebut membahas pembangunan sara­na dan prasarana yang melibat­kan pihak terkait seperti Dinas PU, Koperindag, ESDM dan Perhubungan serta bagian Eko­no­mi Pembangunan (Ekbang).

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

Kepala Bagian Ekbang Solsel, Endri Karani menye­but­kan, rapat tersebut sekali­gus membagi tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing SKPD.

Dengan melibatkan SKPD terkait, maka pembenahan pasar semi Modern Padang Aro akan dapat cepat dilakukan.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

Rapidal Yuneri, pengelola pasar semi modern tersebut, pasar itu membutuhkan fasi­litas penerangan jalan.

Untuk meningkatkan Pen­da­patan Asli Daerah (PAD) dari parkir sesuai Perda Nomor 3 Tahun 2013, katanya, telah diuji coba penggunaan karcis, namun belum maksimal. Un­tuk memaksimalkannya harus dilengkapi fasilitas parkir seperti rambu-rambu untuk menegakkan aturan, serta melakukan pengerasan ter­minal yang terdapat di pasar semi modern Padang Aro.

Selain itu, pihaknya mem­butuhkan dua  portal untuk bisa mengatur keluar masuk pengunjung di sore hari. Pintu masuk Pasar saat ini ada tiga. Pihaknya berharap Pemkab Solsel membuat portal se­hingga pada sore hari bisa diatur satu pintu yang tujuan­nya juga demi keamanan dan kenyamanan pedagang dan pengunjung pasar. (h/dib)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]