Radimas Pimpin PGRI Limapuluh Kota


Ahad, 15 Maret 2015 - 19:07:15 WIB
Radimas Pimpin PGRI Limapuluh Kota

Mantan ketua PRGI periode 2010-2015 yakni Zulhikmi kalah tipis dalam pemilihan ketua umum. Yakni kalah 2 suara dari Radimas sehingga membawa Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota berhasil terpilih sebagai ketua umum periode 2015-2020 mendatang. “Dalam pemilihan kepengurusan PGRI periode 2015-2020 cukup semarak. Selain dihadiri ribuan guru, juga turut di hadiri Ketua PGRI Sumbar Zainal Akil. Begitu juga, Radimas berhasil terpilih untuk ketua umum periode mendatang,”ujar Yanuar, tim formatur PGRI Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

Dijelaskannya, dalam pemilihan ketua umum, hanya terdapat 225 suara yang wajib ikut memilih . Yakni Ketua PGRI tingkat kecamatan serta pengurus inti dari PGRI tingkat kabupaten. Begitu juga, dari 13 GPRI tingkat kecamatan, masing-masing kecamatan wajib memunculkan maksimal 5 nama calon untuk ketua umum. “Selain Radimas, muncul nama Zulhikmi mantan ketua periode 2010-2015, Masril pengurus PGRI, Yanuar, Zulfahmi, M Sibert dan ada 30 nama lainnya,”ujarnya lagi.

Setelah terdapat sebanyak 35 nama untuk kepengurusan baru, turut dirangkul menjadi 5 nama untuk masuk dalam bursa pemilihan ketua umum. Saat pemilihan, satu suara mewakilkan 20 anggota PGRI di Kabupaten Limapuluh Kota dengan total sebanyak 225 suara.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Setelah pemilihan dan suara mulai dihitung, ternyata Radimas memiliki suara terbanyak dengan total 89 suara. Kemudian mantan ketua PGRI periode 2010-2015, yakni Zulhikmi pada peringkat dua dengan total suara 87 dan disusul oleh Masril dengan suara sebanyak 47. “Dengan demikian, Radimas yang juga Kepala Dinas Pendidikan berhasil terpilih sebagai ketua PGRI menggantikan Zulhikmi. Selain pemilihan ketua umum, turut dilakukan pemilihan tim Formatur PGRI dengan anggotakan Radimas, Zulhikmi, Yanuar,”katanya lagi. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]