Sembilan Kader Gerindra ‘Cakak Banyak’


Ahad, 15 Maret 2015 - 19:07:55 WIB
Sembilan Kader Gerindra ‘Cakak Banyak’

Rapat pleno partai itu sendiri dihadiri pengurus DPC Ke­ca­matan dan nagari-nagari. Hadir pula pengurus DPD Provinsi Sumbar bidang organisasi, Hanafi dan wakil sekretaris DPD Gerindra, Benny Mulia. “Ke sembilan nama ini akan disurvey di tengah masyarakat oleh Partai Gerindra sebelum diputuskan menjadi calon kepala daerah oleh Ketua Umum, Prabowo Subinato,” papar Madra selaku Badan Komunikasi Partai Gerindra Kab. Solok kepada Haluan, Minggu (15/3).

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

Dari deretan nama yang mengapung, bisa dipasti­kan persaingan menuju bursa Pilkada Kabupaten Solok akan diawali dengan ‘peperangan’ antar kader Partai Gerindra sendiri. Pasalnya, dari sembilan nama yang muncul, hampir semua kandidat merupakan tokoh muda yang berpengalaman dan telah memiliki nama besar di ranah penghasil bareh ini.

Seperti halnya Nafrizal Carlo, selain menjadi politisi, yang bersangkutan merupakan seorang akademisi berasal dari nagari Tanjung Balit. Kemudian Sabrana, SE, anggota DPRD Provinsi Sumbar ini tentunya akan berjuang bagaimana mengangkat popularitasnya di tengah masyarakat.

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

Namun yang tidak bisa dikesampingkan adalah nama besar Isral Jalinus, ST. Mantan anggota DPRD Sumbar cukup dikenal luas di Kabupaten Solok. Perhatiannya kepada masyarakat, terutama dalam meningkatkan infrastruktur pertanian, jalan dan jembatan serta irigasi selama menjadi wakil rakyat, adalah investasi sosial yang masih segar dalam ingatan masyarakat.

Madra Indrawan mengaku, kendati dirinya tidak bisa membantah popularitas Isral Jalinus, dengan semangat muda dirinya akan terus berjuang mem­bangun komunikasi untuk bagaimana Gerindra memutuskan menjadi calon kepala daerah. “Soal posisi Bupati atau wakil Bupati, itu nanti adalah kebijnakan partai untuk membangun koalisi dengan partai lain,” jelasnya.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar Hari Ini, BMKG: Waspada Gelombang Laut Hingga 3 Meter

Terkait itu, Isral Jalinus yang dikonfirmasi soal namanya yang masuk dalam bursa kandidat partai berlambang kepala garuda ini, menyatakan siap bila memang partai menginstruksikan dirinya menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati. “Kita serahkan saja ke partai. Kalau memang dipercaya, kenapa tidak,” ujar Isral via selulernya. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]