Inkado Resmi Berhaluan ke Pengurus Induk


Ahad, 15 Maret 2015 - 19:10:01 WIB
Inkado Resmi Berhaluan ke Pengurus Induk

Menurut Ketua Umum Korda Inkado Sumbar ter­pilih, Ir. Jerico Ramli yang di­dam­pingi Wakil Ketua U­mum, Ir. Rifza Warsil menye­but, kedepannya Korda Inkado Sumbar akan menjalankan tugas kepengurusan yang ber­ha­luan kepada Induk Inkado yang didirikan oleh Almarhum Soke Baud Adikusumo selaku pendiri Inkado serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Inkado itu sendiri.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

”Sebagai Korda Inkado Sumbar yang baru dilantik, kami akan melanjutkan cita cita pendiri Inkado yang saat ini telah diwarisi oleh anak beliau selaku guru besar yaitu Kancho Trisetianto Baud,” ujar Jerico.

Sementara dari sisi prestasi atlet, Korda Sumbar Inkado bertekad mengantarkan murid murid terbaiknya menjadi atlet berprestasi di tingkat daerah, nasional, regional maupun internasional.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Berdasarkan sejarah per­jalanan olahraga bela diri asal Jepang ini di Sumbar, 26 tahun yang lalu, Inkado dirintis oleh Sinshe Amriyus Amir, S.Sos. Menurut Amriyus atau sehari hari dipanggil ‘da u’ ini, yang turut hadir di acara pelantikan Korda Sumbar masa bhakti 2015–2020, Inkado yang resmi adalah yang berhaluan kepada Pengurus Induk Inkado Pusat.

Sedangkan untuk tingkat daerah disebut Kordinator Daerah. Sementara di tingkat Kota dan Kabupaten disebut Kordinator Cabang. “Kepe­ngurusan Inkado yang sah adalah kepengurusan yang berhaluan kepada Induk Inka­do Pusat, sesuai dengan ama­nat pendiri Inkado, Soke Baud Adiku­sumo,” ujarnya. Dengan de­mikian, ma­syarakat karate yang ada di Sumatera Barat, yang terga­bung dalam Inkado akan ber­gandengan dengan Induk In­kado, Korda dan Korcab untuk memajukan olahraga beladiri karate ke depannya. “Induk Inkado, Korda dan Korcab adalah bentuk kepengurusan yang sah, jadi tidak ada ke­pengurusan Inkado dalam ben­tuk lain,” ujarnya dengan se­mangat sportifitas di­dampingi Ketua Bidang Hu­mas, Wahyudi Agus. (h/rvo)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]