73 Persen Jalan Kabupaten Tuntas


Senin, 16 Maret 2015 - 19:35:27 WIB
73 Persen Jalan Kabupaten Tuntas

Dikatakannya, Pemkab Dharmasraya akan terus beru­paya untuk meningkatan pem­bangunan infrastruktur di Ra­nah Cati Nan Tigo ini, berbagai upaya terus dilakukan untuk peningkatan pemba­ngungan fisik ini, hal ini ter­bukti dari panjang jalan 1035 kilometer kita sudah bangun 761 kilo meter, bahkan ada pembukaan jalan baru, prog­ram ini tersebar di wilayah Dharmasraya ini.

Baca Juga : Menparekraf Bakal Undang Investor Kembangkan The Gate of Minangkabau di Padang Panjang

Sedangkan yang sudah ma­suk pengerasan sebesar 5 per­sen dan jalan tanah  Dharmas­raya yang kini menginjak usia ke 11 tahun sejak berpisah dari Kabupaten Induk Sijunjung tahun 2004 lalu. Tekat bumi cati nan tigo ini dalam men­dong­krak pembangunan infra­stuktur patut diacungi jempol. Pada saat iniada sepanjang 1.035,72 kilometer jalan kabu­paten, yang terdiri dari jalan aspal sepanjang 321,66 kilo­meter, jalan kerikil sepanjang 56,06 kilometer dan jalan tanah sepanjang 158 kilometer.

Menurutnya, bila di man­tapkan dengan target nasio­nal, Dharmasraya sudah berada pada tahapan mantap, dari 1035 kilo meter jalan kabu­paten, sudah ada 73 persen pembangunan jalan kabupaten yang telah terealisasi, semen­tara kalau mengaju pada target nasional hanya 63 persen, dan kita juga berencana pada tahun ini juga akan melakukan pe­nye­lesaian pembangunan jalan kabupaten dikawasan Sim­pang Blok.D dengan panjang kurang lebih 2 kilo meter.

Baca Juga : Padang Panjang Teken Dokumen PKS Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah

Ia menambahkan, untuk peningkatan jalan kabupaten ini seluruhnya, selalu diting­katkan pelebarannya, dari lebar jalan yang pada awalnya hanya 3,5 meter, sudah diting­katkan menjadi 5,5 meter, peningkatan ini bukan hanya semata-mata mempermudah akses jalan, namun juga dalam rangka menunjang percepatan pembangunan. (h/mdi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]