Rp1,2 Miliar Dikucurkan untuk Pengamanan Pilkada 2015


Senin, 16 Maret 2015 - 19:36:56 WIB
Rp1,2 Miliar Dikucurkan untuk Pengamanan Pilkada 2015

Ia menambahkan, Satpol PP akan menempatkan dua orang anggota Linmas pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 74 nagari (desa adat) dan 14 kecamatan di wilayah itu de­ngan jumlah keseluruhan 900 TPS. “Anggota Linmas akan di­rek­rut dari 74 nagari, kemu­dian dilatih sebagai petugas pengamanan TPS oleh Satpol PP,” katanya.

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

Terkait kesiapan penga­manan Pilkada 2015, ia me­nga­takan Satpol PP bersama institusi lainnya akan menja­lankan tugas pengamanan de­mi kelancaran pelaksanaan pilkada di wilayah setempat.

“Kita telah membentuk satu pleton anggota Satpol PP Penumpas Huru Hara atau PHH, yang berjumlah 30 orang personel,” katanya.

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

Anggota yang tergabung dalam Pleton Penumpas Huru Hara Satpol PP itu direkrut dari personel pilihan, mereka telah menguasai ilmu bela diri tangan kosong.

Ia mengatakan, pleton PHH ini berlatih setiap hari Kamis, di halamanan parkir komplek perkantoran bupati di Arosuka, dengan materi latihan bela diri tangan kosong, senam tongkat, dan teknik penanggulangan massa.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar Hari Ini, BMKG: Waspada Gelombang Laut Hingga 3 Meter

Satpol PP Kabupaten So­lok saat ini memiliki personel sebanyak 70 orang. Sebanyak 30 orang di anta­ranya adalah PNS dan sisanya tenaga ho­norer.

Semua personel ini dimak­simalkan untuk menjaga 74 nagari dan 74 kecamatan, dengan penduduk hampir 400 ribu orang, kata dia. (h/ans)

Baca Juga : Jasman Rizal: Tak Ada Larangan Pergerakan Lokal, Tetap Patuhi Prokes

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]