Rupiah Melemah, Jamaah Umrah Ikut Menurun


Senin, 16 Maret 2015 - 19:44:19 WIB
Rupiah Melemah, Jamaah Umrah Ikut Menurun

“Menurunnya jumlah pem­berangkatan jemaah umrah, karena dalam bertransaksi mempergunakan mata uang dolar Amerika, sehingga ba­nyak masyarakat yang mengu­rungkan niatnya untuk berang­kat umrah,” sebut Edi Kurnia­wan Direktur AET Travel kepada Haluan (16/3).

Baca Juga : Australia Bakal Buka Kebun Ganja Terbesar di Queensland

Lanjut Edi, untuk menga­tasi kondisi yang terjadi, ber­bagai strategi dibuat agar keter­tarikan jamaah untuk melak­sanakan ibadah umrah masih tetap meskipun kurs rupiah anjlok.

Salah satunya dengan membatasi budget opera­sional dan juga melakukan sejum­lah efisiensi untuk menekan biaya yang dikeluarkan.

Baca Juga : Begini Kisah Pria yang Bebas Setelah Dipenjara Selama Hampir 70 Tahun

“Untuk memberikan ke­nya­manan terhadap jamaah travel umrah, meskipun nilai tukar rupiah melemah, AET Travel masih memberang­kat­kan jamaah umrah dengan biaya yang terjangkau tanpa mengurangi pelayanan terha­dap jamaah,” tambah Edi

Edi berharap, pemerintah segera mengambil tindakan agar nilai tukar rupiah kembali menguat, agar bisnis mereka dan para jemaah yang akan menunaikan ibadah sucinya tidak terganggu. “Jika masih seperti ini pengusaha jasa um­roh akan terus kesusahan,” keluhnya. (h/mg-boy)

Baca Juga : Pangkalan Militer AS di Irak Dihantam Roket, 5 Orang Dilaporkan Luka-luka

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]