Proyek Jalan Alahan Panjang-Bayang Dihentikan


Senin, 16 Maret 2015 - 19:46:09 WIB
Proyek Jalan Alahan Panjang-Bayang Dihentikan

Jika nanti terbukti tidak ada pencurian kayu, pihaknya berencana menganggarkan kelanjutan pembangunan jalan yang menghubungkan Kabupaten Solok dan Pesisir Selatan itu pada APBD Perubahan Sumbar 2015.

Baca Juga : PLN Peduli Salurkan Dana CSR/TJSL Rp 388 Juta untuk Sarana Umum di Padang

“Kita lihat dulu 6 bulan ini. Jika tak ada pencurian kayu, akan kita lanjutkan kembali pembangunannya,” ujarnya.

Pihaknya belum memastikan berapa dana yang akan diajukan ke DPRD Sumbar untuk kelanjutan pembangunan jalan itu. Namun, pihaknya memperkirakan, dibutuhkan dana Rp 40 miliar hingga Rp 70 miliar lagi untuk membangun jalan yang itu hingga selesai.

Baca Juga : Pemkab Solsel Targetkan PAD Rp336 Juta dari Sewa Kios dan Los Pasar di 2021

Hingga saat ini, kata Suprapto, sepanjang kurang lebih 20 km jalan itu sudah diaspal. Sedangkan yang masih tanah sepanjang kurang lebih 13 km.  Ia mengungkapkan, pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Sumbar selama ini terhadap jalan Alahan Panjang-Bayang, memung­kinkan sepeda motor untuk melewatinya. Namun, mobil belum bisa melakukannya karena terdapat tiga jembatan yang belum dibangun, yang di bawahnya terdapat sungai.

“Meski sungai di sana tidak terlalu dalam sebagaimana sungai di huku pada umumnya, namun perlu dibangun 3 jembatan lagi di sana dengan panjang sekitar 30 meter untuk satu jembatan,” sebut Suprapto. (h/dib)

Baca Juga : Kota Pariaman Berpotensi Kembangkan Bawang Merah, Tumbuh sangat Baik dan Subur

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]