Janji Terus Dilanggar, PKL Pasar Raya Ditertibkan


Senin, 16 Maret 2015 - 19:56:05 WIB
Janji Terus Dilanggar, PKL Pasar Raya Ditertibkan

Perjanjian yang dilakukan Dinas Pasar dengan pedagang Pasar Baru, yakni tidak boleh menggunakan payung ketika berdagang. Selain itu, relokasi pedagang yang ditarik ke dalam akan terus dilakukan. Saat ini, kios penampungan belum cu­kup untuk jumlah pedagang pasar baru yang mencapai 400 orang. Sedangkan PKL Bun­daran Air Mancur, petugas menyita lapak-lapak PKL yang diting­gal pe­dagang. Padahal dalam perjanjian PKL tidak boleh meninggalkan lapak-lapak dan dagangannya. Selain itu, PKL Bundaran Air Mancur hingga Permindo juga melang­gar per­janjian berdagang. Dalan per­janjian dalam papan pe­ngu­muman yang terpajang di dekat Padang Teater, tertulis wa­k­tu berdagang dimulai pukul 15.00 WIB. Kenyataanya PKL sudah berdagang pada pukul 12.00 WIB.

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Semoga Memberikan Manfaat

Menurut Kasi Trantib Di­nas Pasar, Wendi kepada Ha­luan menjelaskan, pe­nertiban ini akan terus berlanjut. Per­janjian dengan pedagang juga disegarkan kembali, karena pedagang sudah mulai lupa.

“Aksi ini akan terus kita lakukan, karena pedagang su­dah banyak yang melanggar perjanjian,” ulas Wendi.

Baca Juga : Genny Hendri Septa Resmi jadi Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

Penertiban ini, jelas Wendi, akan terus dilakukan selama pe­dagang melanggar per­jan­jiannya. Mulai dari kawasan Permindo hingga pedagang Jalan Pasar Baru. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]