Pemberian Penghargaan Bagi Camat Tidak Jelas


Senin, 16 Maret 2015 - 19:56:35 WIB
Pemberian Penghargaan Bagi Camat Tidak Jelas

“Prestasi seperti apa yang akan diberi penghargaan, ja­ngan hanya pencitraan semata saja. Toh, yang mereka kerjakan merupakan bagian dari i­nisiatif dan itu adalah hal biasa,” katanya Senin (16/3).

Baca Juga : Sidak ASN Pemko Padang, Arfian: Tingkat Kehadiran Mencapai 99 Persen 

Menurutnya, walikota se­olah-olah menggadangkan soal pem­berian reward atau penghargaan terhadap camat yang berprestasi. Sementara itu, 10 program pemimpin daerah Kota Padang yang juga digadang-gadangkan masih belum tam­pak. ”C­oba tun­jukkan apa saja, yang mana program yang telah berhasil dikerjakannya,” tegasnya.

Soal pemberian peng­har­gaan terhadap camat, Ketua Fraksi PAN ini mendukung, akan tetapi ketika belum jelas indikator pemberian nilai dan siapa yang akan memberi nilai itu, akan terus buram dalam sudut pandang kacamatanya.

Baca Juga : Setelah Ambulance untuk Palestina, Kota Padang Kembali Salurkan Bantuan Sebesar Rp100 Juta 

Alasannya, andaikata yang memberi nilai itu adalah pe­jabat atau lembaga sepertinya rancu, karena tidak melibatkan masyarakat dan kemudian bisa manipulasi. “Camat me­ru­pakan, pejabat pe­me­rin­tahan yang dekat dengan ma­sya­rakatnya, semestinya yang menilai itu masyarakat. Camat dapat reward, sedangkan ma­syarakatnya sendiri tak kenal dengan pengayomnya sendiri di wilayah ia bermukim,” jelasnya.

Ia mengingatkan, walikota  dan SKPD di lingkungan Pemko Padang supaya me­miliki analisis atau kajian yang tajam dalam melakukan segala bentuk apa yang akan diker­jakan. (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]