Gebyar Dirgantara Tanpa Atraksi JAT


Senin, 16 Maret 2015 - 20:02:27 WIB
Gebyar Dirgantara Tanpa Atraksi JAT

Namun, Apon tetap optimis kegiatan yang direncakannya akan berjalan lancar dan menda­pat sambutan hangat dari masya­rakat. “Kita akan sajikan penam­pilan-penampilan lainnya yang tak kalah menarik dan bisa mem­beri hiburan yang berman­faat bagi masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga : Pembangunan Sea Wall di Padang Telan Anggaran Rp19,1 Miliar

Hingga saat ini, Apon menga­ku bahwa persiapan kegiatan sudah 99 persen, ha­nya tinggal pelak­sa­naan­nya saja. Sebelum acara dibuka secara resmi, pihak Lanud Padang juga akan meng­ge­lar penga­jian dan menjamu anak ya­tim. “Semoga acara ini diber­kati dan lancar dari awal hing­ga akhir. Termasuk aksi fly pass dari pesa­wat tempur dan terjun payung serta kegiatan udara lainnya,” tambah Apon.

Terkait kecelakaan yang di­alami oleh dua buah pesawat KT-1B Wong Bee milik TNI Angka­tan Udara saat melakukan sesi latihan sebelum pergelaran Lang­kawi International Maritime & Aerospace Exibition (LIMA) 2015 di Malaysia, Minggu (15/3) tersebut, Apon turut prihatin dan menganggap bahwa insiden dalam dunia dirgantara adalah hal yang biasa. “Untung tidak sampai ada korban jiwa dalam musibah itu, inilah tantangan dan resiko kami di udara,” pungkasnya.

Baca Juga : Ragam Tradisi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Cadiak Pandai di Padang

Apon berharap, pa­da even selanjutnya yang akan dilaksa­na­kan pada bulan Agus­­tus menda­tang yang bertajuk West Su­ma­tera Air Show, JAT bisa terbang meng­hiasi la­ngit Padang dan mem­­be­rikan hiburan bagi masyarakat di Sum­bar.

West Sumatera Air Show terse­but dilaksa­nakan dalam rangka mem­peri­ngati jatuh­nya satu pesa­wat de­ngan jenis Cristien Eagle/ Fix Wing yang dipiloti oleh Kolonel TUDM Zakaria Bin Sholeh (56) dari Tim Malaysia saat melaku­kan atraksi udara pada ajang Minang Aero Sport Show (MASS)­ 2011 pada Kamis 23 juni 2011 lalu.

Baca Juga : Jelang Puasa, Masyarakat Padang Mulai Laksanakan Ziarah Kubur

Pada musibah tersebut, sang pilot tewas seketika setelah pesa­watnya jatuh menghantam pohon di depan rumah warga di Kom­pleks Perumdam III Tunggul Hitam, Padang. (h/mg-fds)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]