Pasar Sikabau, Mulai Kotor dan Berantakan


Selasa, 17 Maret 2015 - 18:41:25 WIB
Pasar Sikabau, Mulai Kotor dan Berantakan

Terkadang pendendara yang melintas sampai marah karena pedagang dan pembeli tidak menghiruakan kendaraan yang melintas, padahal jalan tersebut merupakan jalan nasional yang dilewati mobil mobil besar dan berat.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Salah seorang pengendara yang setiap harinya melintas di ruas jalan tersebut yang ditanya Haluan mengatakan, ia sangat kesal setiap Senin melintas di Sikabau, pasalnya warga yang berdagang dan yang membeli sangat tidak menghiraukan kese­lamatannya, bahkan para pembeli berdiri di kendaraannya di badan jalan sambil membeli kebutuhannya.

Ia berharap baik Pemerintahan Nagari Sikabau dan instansi terkait segera melakukan tindakan sebelum korban berjatuhan, karena berjualan di badan jalan sudah sangat merampas hak pengen­dara, apalagi katanya jalan tersebut merupakan jalan nasional.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Walinagari Sikabau, Sulistiyo,SH yang dikon­firmasi Haluan mengatakan, memang akan dilakukan penertiban oleh Sat Pol PP, dan bahkan Senin kemaren Sat Pol PP sudah turun ke lokasi, namun para pedagang bermohon untuk penertiban dilakukan pada Senin depan, jadi untuk Senin depan pemandangan orang berjualan di bahu jalan tidak akan terlihat lagi.

Ia juga minta warga yang melintas agar lebih berhati hati, karena dimana pun pasar, sedikit akan menganggu kenyamana pengendara, namun demikian ia bersama perangkat akan memberikan pengertian dan penertiban terhadap para pedagang yang berjualan di bahu Jalinsum tersebut.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

“Mudah mudahan pemandangan itu tidak ada lagi pada Senin mendatang,” pungkas Sulistiyo. (h/mdi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]