Tuo Silek dan Pandeka Dukung Muslim Kasim


Selasa, 17 Maret 2015 - 18:41:55 WIB
Tuo Silek dan Pandeka Dukung Muslim Kasim

Herman yang turut di dam­pingi Ketua Naswir S.Ag Tuan­ku Sutan dan Sekre­taris PS2T-MKRB Oldanafri Malin Saidi mengatakan, tidak banyak pemimpin yang peduli ke­budayaan. Muslim Kasim ka­ta­nya, adalah sosok pemimpin yang peduli akan hal itu. Di mata para tuo silek dan pan­deka, sosok Muslim Kasim merupakan seorang Datuk yang benar-benar mengerti dan paham atas kebudayaan Mi­nang­kabau.

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

“Keberpihakan dan per­hatian beliau pada pelestarian dan perkembangan ke­bu­daya­an patut untuk kita apresiasi. Terutama sekali, perhatiannya kepada pelestarian seni silek tradisi Minangkabau, sungguh sangat mengharukan kami,” ujar Dt Tumangguang.

Dt Tumangguang me­ya­kini, bahwa sosok Muslim Kasim adalah pemimpin yang dinanti-nanti di alam Mi­nang­kabau. Dalam beberapa kali pem­bicaraan duduak basamo pe­ngurus PS2T-MKRB, pi­hak­nya mengaku telah menya­takan kesepakatakan dan ko­mitmen untuk mendukung Muslim Kasim menjadi Gu­bernur Sumbar periode 2015-2020.

Baca Juga : Sinergitas Antar Rumah Sakit Bisa Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumbar

“Insya Allah, kalau tongkat kepemimpinan kita serahkan pada beliau, saya yakin dan percaya bahwa beliau adalah pemimpin yang amanah yang kelak selalu diingat sepanjang masa. Baik di ruang mata, maupun di ruang rasa,” tukas Dt Tumangguang.

“Kami para tuo silek dan ribuan pandeka mudo di PS­2T-MKRB siap dan ikut ber­sama-sama dengan dunsanak yang serasa dan sepandangan, untuk mengalangkan leher demi me­m­bangkit batang ta­ran­dam, terutama dalam cita-cita yang sama menjadi pagar nagari di bumi lawik sati rantau batuah,” ujar Dt Tu­mangguang seraya menyebut, jika dukungan un­tuk Muslim Kasim akan di­mak­lumatkan pada Alek Tuo Silek dan Pan­deka yang akan se­gera digelar di Galanggang Si­lek Batagak Agam.  (h/yan/rel/)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]