Limapuluh Kota Pasar Narkorba


Selasa, 17 Maret 2015 - 18:42:29 WIB
Limapuluh Kota Pasar Narkorba

Ke 3 kecamatan itu, selain Situjuah Limo Nagari, juga Lareh Sago Halaban dan Luak terdiri dari 80 SD yang meli­batkan guru-guru, pegawas dan UPT Dinas Pendidikan, seba­gai langkah dalam upaya mem­berantas Narkoba di kalangan pelajar. “Sudah seyogianya menjadi tanggung jawab kita bersama, termasuk orang tua, guru, kalangan pendidik lain­nya dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam me­waspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita,” sebut Asyirwan Yunus.

Baca Juga : PLN Peduli Salurkan Dana CSR/TJSL Rp 388 Juta untuk Sarana Umum di Padang

Pendampingan dari orang tua siswa dan memberikan perhatian dan kasih saying yang baik. Kemudian, pihak sekolah harus melakukan pe­ngawasan yang ketat terhadap gerak-gerik anak didiknya. Karena biasanya penyebaran (transaksi) narkoba sering terjadi di sekitar lingkungan sekolah, lanjutnya.

Dikatakan, mulai saat ini, selaku pendidik, pengajar, dan sebagai orang tua, harus sigap dan waspada, akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat pelajar. Dengan berbagai upaya tersebut, mari dijaga dan awasi anak didik dari bahaya narkoba tersebut. Sehingga harapan untuk me­nelurkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat direalisasikan.

Baca Juga : Pemkab Solsel Targetkan PAD Rp336 Juta dari Sewa Kios dan Los Pasar di 2021

Sementara itu, perwakilan UPT Dinas Pendidikan, Ofti Daruan, S.Pd melaporkan, dari 80 SD di 3 kecamatan dia­nta­ranya, 34 SD dari Kecamatan Lareh Sago Halaban, 22 SD dari Kecamatan Luak dan 24 SD dari Kecamatan Situjuah Limo Nagari. (h/zkf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]