Menjalankan Misi Mustahil


Selasa, 17 Maret 2015 - 18:43:03 WIB
Menjalankan Misi Mustahil

“Misi awal kami adalah pergi ke Barcelona dan berusaha keras untuk menang. Kami harus me­miliki mental untuk melakukan hal tersebut. Kami akan me­ngand­al­kan mentalitas yang kami mi­liki,” tutur pelatih City Pellegrini pada The Guardian.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Menurut pelatih asal Chile tersebut, Barcelona memiliki tim yang terdiri dari banyak pemain dengan talenta luar biasa. Ia juga memberikan kredit khusus pada Luis Enrique, yang mampu men­yatukan semua bintang tersebut dalam satu tim.

“Barcelona mempunyai tim yang hebat, pemain yang spe­ktakuler. Tidak ada lagi yang bisa menyatukan Messi, Neymar, dan Suarez. Se­lain itu masih ada Bus­quets, Xavi, Iniesta, Pi­que, dan Mascherano,” jelas Pel­leg­rini pada The Guardian.

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

“Bukan hal yang memalukan jika kami tersingkir oleh mereka. Namun hasil pertandingan tersebut yang mungkin bakal sedikit menga­burkan realitas yang ada,” pungkasnya.

Kedua tim kini tengah berada dalam jalur performa yang ber­beda.City mengalami penurunan performa yang mengkhawatirkan akhir-akhir ini, di mana yang terakhir mereka secara me­ngejut­kan kalah dari penghuni zone degradasi melawan Burnley.

City bakal bisa sedikit bernafas lega, lantaran mereka bisa kembali memainkan Yaya Toure, yang sebelumnya absen akibat huku­man kartu merah. Sementara Ja­mes Milner dan Samir Nasri bisa kembali turun jika Pellegrini memilih tak menggunakan for­masi 4-4-2, yang selama ini banyak menuai kritik.

Di lain sisi Barca senang ha­ngat-hangatnya tampil hebat ber­sama trio kebanggaan me­reka Luis Suarez, Lio­nel Messi dan Neymar; mes­kipun terus diterpa isu-isu miring seperti perselisihan di antara ketiganya.  Sergio Busquets dan Thomas Vermaelen akan jadi dua pemain yang absen dari skuat inti. Tim tuan rumah bisa men­yambut kembali Dani Alves dan Jordi Alba, yang absen pekan lalu akibat hukuman larangan bermain.

Hanya ada satu tim Inggris yang pernah mengalahkan Bar­ce­lona di Camp Nou dalam ajang Liga Champions, mereka adalah Liverpool pada tahun 2007 silam. Mampu tidaknya Manchester City untuk lolos dari terkaman Bar­celona tentu ditentukan oleh se­berapa kuat mental mereka mem­balikkan keadaan.

Masalahnya pengaruh mental tersebutlah yang selalu menjadi permasalahan The Citizen di kom­petisi tertinggi Eropa sejauh ini. Tetapi modal besar dalam misi mustahil ini sudah ada. Dalam proses ke fase gugur, City sudah menunjukan diri mampu lolos dari lubang ja­rum dengan me­nga­lahkan Bayern Mu­­nich dan me­n­ying­­kirkan Roma. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]