Empat Cagub Sumbar Tunggu Putusan DPP PAN


Selasa, 17 Maret 2015 - 18:47:16 WIB
Empat Cagub Sumbar Tunggu Putusan DPP PAN

Untuk empat nama calon gubernur yang segera akan diajukan ke DPP tersebut ma­sing-masingnya Epyardi Asda, Shadiq Pasadigoe, Syamsu Rahim, dan Fauzi Bahar. Se­dang­kan untuk posisi calon wakil gubernur, masing-ma­sing­nya Syamsu Rahim, Hen­dri Septa dan Prof Erman Mawardi.

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Dikatakan juga, PAN sama sekali tidak memberikan re­ko­mendasi khusus kepada DPP, terkait nama-nama calon yang akan diusulkan nantinya. Ka­rena diakui Guspardi, ke­pu­tusan akhir tetap ada di tangan DPP. Namun de­miki­an, DPD akan menjelaskan profil, track record, dan masa ke­pe­mim­pinan dari masing-masing ca­lon, jika memang dibutuhkan.

“Sementara sesuai ke­pu­tusan rapat DPW dan DPD, seluruh kabupaten/ kota sudah harus melaporkan nama-nama calon mereka hingga seminggu ke depan,” jelasnya.

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada DPW Partai Nasdem Sumbar, Masranova Andesra mengatakan, sekarang sudah ada empat balon gubernur yang telah lolos beberapa tahapan seleksi tim pil­ka­da Nasdem. Ia sudah yakin em­pat orang balon tersebut adalah orang-orang ter­baik dan tidak te­r­sangkut perkara pidana.

Partai Nas­dem terus menunjukkan ko­mit­mennya mencari calon pemimpin yang bersih. Jika di tingkat pusat Nasdem bersama rekan koalisinya yang lain meminta pendapat kepada KPK dalam me­nun­juk pe­jabat, maka Nasdem di daerah meminta kepada pi­hak kejak­saan untuk mem­berikan ko­mentar terhadap masing-ma­sing calon.

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

“Alhamdulillah, setelah dikonsultasikan dengan Kajati Sumbar, tidak satu pun dari mereka yang tersangkut hu­kum,” ungkap Andes, yang masih enggan menyebutkan ke empat nama tersebut.

Sekretaris DPW Nasdem Marhadi Efendi mengatakan, selain balon gubernur, juga ada empat balon wakil gubernur yang mendaftar ke Nasdem yang dikonsultasikan ke Kajati. Empat balon wakil itu di­katakan juga bersih dari perkara hukum. “Untuk balon gu­ber­nur ada empat, balon wakil gubernur juga empat,” ujarnya.

Baca Juga : Bangun Industri CPO dan Turunannya di Kota Padang, Hendri Septa Tinjau PT Padang Raya Cakrawala

Konsultasi ke kejaksaan adalah tahap terakhir seleksi balon gubernur dilakukan DPW Nasdem Sumbar. Se­telah itu, dalam waktu dekat nama-nama itu akan dikirim ke DPP untuk dilakukan survei. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]