Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Magrib Mengaji


Rabu, 18 Maret 2015 - 19:50:08 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Magrib Mengaji

Tim Magrib Mengaji yang dibentuk Bupati Tanah Datar bulan Februari lalu masing-masing diketuai bupati dan wakil bupati telah me­ngun­jungi beberapa mesjid. Tim ini turun setiap hari Selasa dan Kamis yang akan berakhir bulan Mei 2015 mendatang.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

Bupati Shadiq dan Wabup Irdinansyah Tarmizi beserta anggota tim yang dipandu qari dan qariah terbaik Tanah Datar mengaji bersama masyarakat, sehingga gema Magrib Mengaji itu benar-benar dapat dira­sakan.

Bupati M Shadiq Pa­sa­digoe mengharapkan ge­rakan Magrib Mengaji ini dapat diteruskan pada setiap masjid dan musala mulai Magrib sampai Isya, dan bagi yang tidak dapat datang ke mesjid dan musala dapat melak­sa­nakan bersama keluarga di rumah tangga masing-ma­sing.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Untuk mendukung pro­gram Magrib Mengaji ini agar masyarakat mematikan televisi agar dapat membaca Alquran dengan tenang dan khidmat.

Pada kesempatan itu Bu­pati M Shadiq juga sekaligus men­canangkan kembali ge­rakan magrib mengaji untuk Nagari Batu Taba, diharapkan selanjutnya gerakan magrib mengaji dapat dima­sya­ra­kat­kan pada semua mas­jid, surau dan pada setiap rumah tangga.

“Apabila program ini ber­jalan dengan baik, insya Allah daerah kita akan terhindar dari segala bentuk mara bahaya dan bencana, karena di mana-mana berkumandang ayat suci Al­quran,” kata bupati.

Dalam sambutannya, Bu­pati Shadiq juga me­nyam­paikan ucapan terima ka­sih kepada masyarakat Tanah Da­tar, khususnya masyarakat Batu Taba dan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena jabatannya sebagai Bupati Tanah Datar akan berakhir 26 September 2015.

“Selama 10 tahun me­mim­pin Tanah Datar ten­tunya ba­nyak bergaul dengan ma­sya­rakat dan banyak pula ke­inginan masyarakat yang be­lum terpenuhi, atas se­muanya itu saya sampaikan per­mo­honan maaf,” harap Shadiq. (h/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]