Ratusan Warga Bersimbah Keringat


Rabu, 18 Maret 2015 - 19:53:06 WIB
Ratusan Warga Bersimbah Keringat

Pencanangan BBGRM Tingkat Kecamatan Latina itu, ju­ga disejalankan dengan ke­giatan Bulan Bakti Kelompok Dasa Wisma, berlangsung di perempatan jalan lingkungan Kelurahan Kotopanjang Pa­dang di depan Pos atau Se­kretariat Perkumpulan Petani Pemakai Air kecamatan se­tempat, ditandai dengan pe­mukulan gong oleh Wa­likota Riza Falepi.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Juga hadir dalam acara ini, Wakil Ketua DPRD Paya­kumbuh, Suparman, Mawi Etek Arianto, Syafrizal ang­gota DPRD Dapil II Paya­kumbuh Utara dan Latina, Kepala BPMP-KB Har­mayu­nis, Ketua TP-PKK Ny. Dr. Henny Riza Falepi, Camat Latina Herlina, SH dan ketua KAN Lamposi Sy. Dt. Da­muanso, kepala kelurahan, ketua LPM serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Walikota Riza Falepi, dalam sambutannya me­nga­presiasi semangat dan tekad warga Latina untuk tampil di depan dalam gerakan pem­bangunan. Mengejar sebuah ketertinggalan, bukanlah se­buah yang sulit. Semangat dan motivasi tinggi, akan mampu mendorong percepatan pem­bangunan di Latina, sehingga dalam beberapa tahun ke de­pan, Latina akan sejajar dan lebih baik dari kecamatan lainnya di Payakumbuh. “Se­lama kegiatan BBGRM dan bulan bakti kelompok dasa wisma, seluruh elemen ma­syarakat bersinergi men­jalan­kan program,”ujarnya.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Hal yang sama juga disam­paikan Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi, ketika memberi sambutan dalam acara tersebut. Seluruh kader PKK kecamatan dan kelu­rahan, siap membantu dan memberikan dukungan terha­dap kemajuan Latina. Kader PKK di Latina, katanya, cukup berprestasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, termasuk dalam memacu pro­gram ketahanan pangan melalui kelompok dasa wisma.

Anggota DPRD Paya­kum­buh, Mawi Arianto, menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan keca­matan dan kelurahan, untuk membuka jalan baru selama kegiatan BBGRM. Partisipasi masyarakat dalam membuka jalan baru itu, dikatakan, terbi­lang cukup tinggi. “Demi meratanya pembangunan di Latina dan memperlancar akses transportasi di kelurahan dalam lingkungan Latina, ma­syarakat siap memberikan tanah, tanpa meminta ganti kerugian,” ungkap Mawi.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Pencanangan BBGRM di Latina itu, diwarnai dengan penyerahan alat-alat gotong royong oleh Walikota Riza Falepi dan Wakil Ketua DPRD Suparman, kepada ketua L­PM, perwakilan dari ke­lu­rahan-kelurahan dalam wi­layah Latina. Kemudian, dia­khiri dengan makan bersama dengan masyarakat setempat. (h/zkf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]