Bukittingggi Luncurkan Program Pajak Badunsanak


Rabu, 18 Maret 2015 - 19:54:33 WIB
Bukittingggi Luncurkan Program Pajak Badunsanak

“Pemko Bukittinggi berkerjasama dengan KPP Pratama Bukittinggi berkomitmen untuk mengenjot dan meningkatkan penerimaan pajak dari ma­syarakat di Bukittinggi,” kata Ismet.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Siapkan Berbagai Dokumen Demi Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Pansahan

Apa lagi sekarang ini jelas Ismet, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) pengelolaannya telah diserahkan kepada pemerintah daerah. Oleh sebab itu perlu kerjasama dengan KPP Pratama Bukittinggi harus segera diimplementasikan.

Ismet mengimbau dan mengajak masyarakat Bukittinggi serta wajib pajak agar membayarkan dan melaporkan pajaknya ke kantor pajak sebab pajak yang dibayarkan akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan.

Baca Juga : Dinkes Pesisir Selatan Ungkap Pentingnya Edukasi Prokes bagi Anak

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Bukittinggi Reza Saleh mengatakan bahwa ide Pencanangan Pajak Badunsanak merupakan ide dari Walikota Bukittinggi sendiri melalui DPKAD dan ide itu diteruskan ke KPP Pratama Bukittinggi.

“Kami secara bersama-sama dengan DPKAD Bukittinggi yang akan menjalankan program Pajak Badunsanak ini dan kami juga bersama-sama akan terjun ke masyarakat untuk menjelaskan mana pajak pusat dan mana pajak daerah,” ujar Reza didampingi Kepala DPKAD Bukittinggi Deded Krisnaldi.

Reza berharap dengan adanya sinergi antara KPP Pratama Bukittinggi dengan DPKAD Bukittinggi akan menambah meningkatkan pendapatan pe­merintah dari sektor pajak. Peningkatan pendapatan pajak itu sendiri jelas Reza,  juga akan me­ningkatkan Dana Alokasi Umum (DAU) pe­merintah daerah.

Dalam kegiatan peluncuran ini, Walikota Bukittinggi Ismet Amzis juga menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) pasal 21 Pribadi tahun 2014 secara e-filing di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bukittinggi.  (h/ril/tot)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]