Kasus Penipuan Mulai Marak di Dharmasraya


Rabu, 18 Maret 2015 - 19:57:17 WIB
Kasus Penipuan Mulai Marak di Dharmasraya

Karena tergiur untung Rp5 ribu, ia lalu menukarkan uang asli Rp5 ribu miliknya dengan uang Rp10 ribu yang sudah robek milik pemuda yang tidak ia kenal itu, namun tidak berapa lama pemuda itu berlalu, ia bersama tetangganya melihat uang Rp10 ribu itu jelas sekali tidak asli setelah dibandingkannya dengan uang pecahan yang sama.

Ia bersama tetangganya berusaha mengejar orang tersebut guna melihat nomor kendaraannya tetapi tidak ketemu lagi, untung saja jumlahnya hanya sedikit.

Sebelumnya, guru guru SMPN 2 Sitiung juga di tipu oleh orang penjual alat alat kosmetik bermerek PONDS yang diduga palsu, jika dikumpulkan jumlah guru guru yang membeli produk tersebut, sekitar Rp1 juta lebih, si penjual produk palsu tersebut meraup uang guru guru tersebut.

Sepertinya si pelaku tidak merasa takut, pasalnya, menurut pengakuan salah seorang guru SMPN  Sitiung yang kena tipu tersebut, si pelaku masih berkeliaran di Dharmasraya, padahal salah satu televisi swasta sudah memberitakan, bahwa produk tersebut palsu.

Ia berharap aparat Kepolisian dapat menangkap orang tersebut, karena menurut pengakuan si penipu, ia menginap di salah satu penginapan di Sungai Dareh. (h/mdi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]