KPU Padang Susun Anggaran Pilkada


Rabu, 18 Maret 2015 - 20:02:47 WIB
KPU Padang Susun Anggaran Pilkada

“Sebelumnya kita kan sudah diundang oleh KPU provinsi membahas soal evaluasi anggaran dan penyusunan tahapan program bagi KPU yang akan menyelenggarakan pemilihan bupati dan walikota. Dan kebetulan, Kota Padang hanya pemilihan gubernur saja,” ungkapnya.

Baca Juga : Realisasi PAD Bapenda Kota Padang Capai Rp98 Miliar pada Triwulan I

Dikatakan juga, dalam rapat ini juga akan dibahas apa saja yang menjadi kebutuhan dari KPU. Dari pengalaman sebelumnya dapat dilihat bahwa yang paling banyak menyedot anggaran adalah untuk honorer.

“Nanti kita juga akan lebih fokuskan anggaran untuk sosialisasi ke masyarakat. Mulai ke sekolah, perguruan tinggi hingga pemilih yang berkebutuhan khusus juga perlu menjadi perhatian dan akan kami fokuskan perhatian untuk mereka,” ulasnya. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, dan Pemko bersedia menyisihkan anggaran bantuan untuk KPU. Namun pihaknya meminta pendapat terlebih dahulu pada KPU provinsi, apakah itu dibolehkan atau tidak.

Baca Juga : Danau Cimpago Padang Dipenuhi Sampah Kiriman

“Jika dibolehkan apakah bantuan tersebut dalam bentuk uang atau atribut nantinya, itulah yang belum kita ketahui bagaimana peraturan atau Undang-undangnya,” ujarnya. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]