Kehangatan di Tengah Keluarga


Kamis, 19 Maret 2015 - 19:38:44 WIB
Kehangatan di Tengah Keluarga

Berterima kasih

Baca Juga : Lebaran Sebentar Lagi, Ini Cara Membuat Lontong Daun Pisang Anti Gagal

Mengucapkan kata teri­­ma kasih merupakan salah satu hal termudah, namun terkadang Anda lupa atau merasa tak perlu untuk mengatakannya un­tuk hal-hal yang dirasa kecil. Padahal hal sekecil apapun, Anda tetap harus mengucapkan terima kasih pada pasangan karena itu merupakan salah satu cara Anda untuk menghargai pasangan. Dengan adanya rasa saling menghargai antara Anda dan pasangan, maka keha­ngatan dan kelanggengan hubungan Anda berdua pun akan tetap terjaga.

Memuji

Baca Juga : Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Smartfren Optimalkan Jaringan dan Beri Extra Unlimited Sahur Full Speed

Setiap orang pasti senang mendapatkan pujian, termasuk juga pasangan Anda. Untuk memuji pasangan, Anda tidak perlu mengeluarkan ungkapan yang berlebihan atau kata-kata puitis yang malah akan mem­buatnya malu. Cukup dengan kata-kata yang sederhana, yang penting Anda ungkapkan pu­jian tersebut dengan ikhlas. Pujilah pasangan Anda di mana ­­pun Anda mau, termasuk di tempat umum, tidak harus saat berdua saja di dalam ka­mar.

Dengan memujinya, berar­ti menunjukkan bahwa Anda memiliki kebanggaan terhadap pasangan Anda terse­but. Karena merasa tersanjung dengan pujian Anda, nantinya pasangan Anda pun akan se­makin mencintai Anda.

Mengucapkan salam di pagi hari

Untuk menjaga kehangatan hubungan Anda dan pasangan, cobalah untuk memberi salam seperti ‘selamat pagi’ pada pasangan Anda saat bangun di pagi hari. Sebelum melakukan itu, jangan dulu sibukkan diri Anda dengan rutinitas sehari-hari yang akan membuat Anda lupa dengan pasangan Anda. Meskipun sederhana, mengu­capkan salam di pagi hari sebenarnya menggambarkan rasa bahagia Anda karena masih dapat bangun pagi bers­a­ma-sama. Tak ada salah­nya juga bila Anda menam­bah­kannya dengan kecupan di kening atau di bibir untuk lebih memberi kesan pada pasangan Anda serta menga­wali hari dengan kebahagiaan.

Mendengarkan

Kesalahan yang sering dila­kukan oleh kaum wanita biasa­nya adalah memotong pem­bicaraan pasangannya, baik saat mengobrol berdua mau­pun saat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Bila hal tersebut kerap kali Anda lakukan, jangan heran bila hubungan Anda dan pasa­ngan akan semakin mendingin. Biarkanlah pasangan Anda menyelesaikan apa yang ingin dikatakannya, meskipun Anda sudah tahu arah pembi­caraan­nya atau memiliki pendapat yang berbeda.

Kemukakan pikiran Anda setelah pasangan Anda me­nyelesaikan kalimatnya dan diskusikan bersama, karena dalam sebuah hubungan yang sehat diperlukan kesediaan untuk saling mendengarkan. Dengan adanya komunikasi dua arah tersebut, maka ke­salah­pahaman dapat dimi­nimalisir dan membuat hu­bungan pun akan berjalan lurus sesuai dengan arahnya.

Semoga tips hubungan har­monis di atas dapat membantu hari-hari Anda bersama de­ngan pasangan un­tuk saling berbagi, mengasihi, meng­hormati dan menyayangi satu sama lain. Selamat berbahagia.  (h/fmn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]