Oknum Jaksa dan Polisi Dipergoki Selingkuh


Kamis, 19 Maret 2015 - 19:39:57 WIB
Oknum Jaksa dan Polisi Dipergoki Selingkuh

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Setia Untung Arimuladi, mengaku prihatin atas kasus yang melibatkan salah seorang oknum jaksa di ling­kungan Kejati Riau itu. Untung mengatakan, hingga kini dirinya mengaku masih belum menge­tahui secara riil bagaimana kejadian yang se­benarnya. “Saat ini kasusnya tengah ditangani Polresta Pe­kan­baru. Saya belum bisa men­yam­­paikan terlalu jauh. Ka­rena ini delik aduan, kita tunggu proses selanjutnya,” ujar Untung.

Baca Juga : Sumatera Adventure Bisa Menjadi Lokomotif Ekonomi Baru 

Meski demikian, kata Un­tung, peristiwa yang telah beredar luas di masyarakat tersebut, diakui telah men­coreng nama baik institusi korps Adhyaksa yang di­pim­pin­nya. “Mendapati informasi ini, tadi pagi saya sudah mela­kukan briefing dengan Kejari Pekanbaru, untuk mensupport dan memberikan pengarahan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” lanjutnya.

Terus terang, lanjut mantan Kapuspenkum Kejagung RI tersebut, dirinya merasa pri­hatin dengan kejadian ini. Namun dirinya menegaskan akan me­ne­gak­kan aturan yang ada. “Karena kejadian ini telah men­cederai institusi, dan harus dimintai pertanggungjawaban. Karena statusnya selaku Jaksa atau PNS, akan diproses sesuai PP Nomor 53 tahun 2010 ten­tang disiplin PNS. Selain itu, juga akan dikenakan sanksi kode etik,” pungkasnya.

Baca Juga : Bagian dari Sport Tourisme, Sandiaga Uno Dukung Pelaksanaan Tour de Singkarak Digelar Tahun Ini

Jika terbukti, keduanya akan kita jerat dengan pasal perzinahan. Namun, perkara ini juga merupakan delik adu­an. Jika ditemukan ada ke­kerasan terhadap istri DSH saat ke­jadian tersebut, DSH juga akan dikenakan pasal terkait Ke­kerasan Dalam Ru­mah Tangga (KDRT). Karena oknum polisi tersebut belum cerai, meski telah lama berpisah.

Sebelumnya, oknum polisi DSH juga diduga telah me­laku­kan penelantaran ter­ha­dap anak dan istrinya sejak 8 September 2014 silam. Hal tersebut di­ketahui, menyusul masuknya laporan yang dila­yangkan istri DSH ke Polda Riau pada Senin (16/3). Kini, laporan tersebut tengah di­tangani Propam Polda Riau. (hr)

Baca Juga : Kunjungan Kerja ke Sumbar, Sandiaga Uno Ingin Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Segera Bangkit

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]