Pedagang Tak Sabar Pasar Semi Modern Beroperasi


Kamis, 19 Maret 2015 - 19:42:51 WIB
Pedagang Tak Sabar Pasar Semi Modern Beroperasi

Kepala Dinas PU Kota Solok Ardy Syafwan seperti dimuat Haluan sebelumnya, mengakui segera mem­fung­sikan pasar semi modern.

Baca Juga : Menara Masjid Raya Sumbar jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

Menurut dia, dalam bulan Maret sudah bisa ditempati, tergantung kesiapan kantor pengelola pasar membagi ja­tah los yang ada melalui me­ka­nisme yang baik dan tidak saling merugikan.

Pasar semi modern yang dibangun menghabiskan dana Rp 17,5 miliar mestinya sudah bisa ditempati tahun 2013 lalu, tapi karena ada persoalan tek­nis menyangkut legalitas eska­lator dan lift, peresmian tetun­da. Aparat penegak hukum mu­lai membidik kasus penga­daan eskalator itu. Tidak ingin ada yang meng­hadapi persoa­lan hukum, di­am­­bil kebijakan menunda pe­res­mian menje­lang adanya keputusan resmi tentang eska­lator dan lift.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Namun sekarang, menurut Ardy Dyafwan, sudah ada kese­pakatan tentang tangga berja­lan itu dilegalkan, tanpa meru­gikan pemerintah dan reka­nan.

Hampir 2 tahun masya­rakat merindukan pasar semi modern bisa difungsikan, kare­na kehadiran pasar semi mo­dern mampu memperindah Kota Solok, kelancaran peda­gang dalam berjualan juga terwujud. (h/alf)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]