Di Pariaman, Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil


Kamis, 19 Maret 2015 - 19:43:26 WIB
Di Pariaman, Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

Menurut Razali menurunnya penjualan harian karena sepinya pembeli, semenjak pasar pagi dipindahkan ke Terminal Jati di tambah dengan mogok opersioanalnya Angdes semenjak sepekan terakhir, penjual harian nya merosot hingga 30%, yang biasanya penjualan mencapai Rp3-4 juta, kini hanya dibawah angka Rp2 juta/hari.

Baca Juga : Mantan Pilot AU Israel Sebut Pemerintah Negara Yahudi Tersebut adalah Penjahat Perang

Sedangkan harga emas juga mengalami kondisi yang sama, biasanya harga perhiasan mengikuti pasar dunia terutama dolar, namun pada kenyataannya kondisi tersebut berbandning terbalik dengan saat ini, harga emas dunia malahan turun. Burhanudin pemilik toko mas rani permata mengatakan, emas perhiasan merosot tajam dengan harga Rp480.000/gram, antam Rp 495.000/ gram dan emas murni Rp487.000/gram.

Sedangkan informasi dari pedagang elektronik Nazmal pemilik toko agung arloji mengatakan, pada bulan februari lalu harga sudah naik juga sekitar 5% yang dipengaruhi ekonomi global, sedangkan untuk saat ini masih kondisi normal, ia juga menyebutkan berdasarkan informasi dari distributor daerah, barang elektronik akan mulai naik pada tgl 20 maret sekitar 15-20%.

Baca Juga : Presiden Erdogan Serukan Negara Muslim Lawan Israel

“Yang sangat mempengaruhi penjualan harian kita bukan karena naiknya harga barang, namun mogok nya Angdes semenjak beberapa hari ini, membuat penurunan omset hingga 50%, biasanya penjualan harian bisa mencapai Rp7,5 juta, sekarang hanya Rp 3 juta/hari,”ungkap Nazmal. (h/mg-man)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]