Terbitkan Perppu Larangan ke Negara Konflik


Kamis, 19 Maret 2015 - 19:59:09 WIB
Terbitkan  Perppu Larangan ke Negara Konflik

Pernyataan itu juga disam­paikan Irfan menyusul peris­tiwa tertangkapnya 16 WNI oleh otoritas di Turki. Mereka disinyalir akan bergabung dengan ISIS di Syria me­la­lui Turki.

“Selain untuk keamanan, karena daerah yang berkonflik itu banyak gerakan radikal. Ini bentuk early warning system juga,” kata Irfan.

Baca Juga : Diunggulkan Survei Litbang Kompas, Mahfuz: Partai Gelora Wajib Lolos Ambang Batas Parlemen

Karena itu Irfan menya­rankan agar pemerintah de­ngan cepat melakukan lang­kah-langkah. Satu diantaranya dengan memperkuat landasan dasar pelarangan itu. Begitu juga jika ada sekelompok orang yang mengancam keutuhan NKRI atau menyebar keben­cian dan makar harus segera ditindak.

Selain itu, Irfan mengajak masyarakat juga ikut mem­bantu pemerintah untuk me­nyua­rakan kontra propoganda dan ideologi radikal di Tanah Air. Utamanya generasi muda di lingkungan kampus dan media sosial.

“Alasan-alasan kesejah­teraan, jihad, dijanjikan bida­dari itu perlu dipatahkan. Kita harus buat propoganda radikal itu unable dan uwilling. Jadi mereka tidak mau dan tidak bisa berangkat bergabung de­ngan gerakan radikal,” kata Irfan. (h/trn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]