Legislator Asal Sumbar akan Didata


Kamis, 19 Maret 2015 - 20:14:03 WIB
Legislator Asal Sumbar akan Didata

Pertemuan perdana, kata Irman belum ditetapkan waktunya, akan tetapi dijadwalkan sehabis masa reses sidang kedua setelah tanggal 23 Maret ini. Pada pertemuan nanti, akan dibangun silaturahmi dan kesamaan visi misi secara bersama antar DPD dan DPR asal Sumbar. Selanjutnya akan membahas isu-isu  strategis dari Sumbar yang akan diperjuangkan di Senayan.

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

Untuk pertemuan di daerah, lanjut Irman akan dibahas setelah pertemuan perdana di Jakarta. Yang rencananya  digelar  bersama kepala daerah di Sumbar, baik Gubernur, Bupati dan Walikota.

Sementara itu, Refrizal, anggota DPR dari PKS yang merupakan sekretaris forum komunikasi DPD dan DPR asal Sumbar periode lalu  menyatakan, pada  pertemuan perdana akan mendata seluruh anggota DPR maupun DPD yang terpilih dari dapil Sumbar maupun dari dapil luar Sumbar (rantau).

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

“Kita sedang mendata anggota DPR dan DPD tersebut, pada pertemuan perdana nanti, yang hadir  tidak hanya wakil rakyat yang terpilih dari dapil Sum­bar, tapi juga dari dapil rantau” tutur Refrizal.

Follow up dari pertemuan perdana, tambah Refrizal ba­kal membangun kekuatan un­tuk memperjuangkan aspirasi dari Sumbar. Seperti  meng­golkan secara bersama-sama terkait anggaran dan perce­patan pembangunan, yang akan dibahas pada bulan agustus. Yang selanjutnya program usulan tersebut akan diberikan ke Bappenas pada bulan september.

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

“Secara bersama-sama kita per­juangkan anggaran untuk Sumbar dan secara bersama-sama kita akan serap aspirasi dari kepala dae­rah”terangnya

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Haluan, legislator asal Sumbar yang terpilih dari dapil rantau di antaranya, Fadli Zon, Asril Hamzah Tanjung, Fahira Fahmi Idris, Ahmad Sahroni, Ermalena MHS, Mukhnia­rti Basko dan lain sebagainya.

Baca Juga : Ada Gerakan Mau Kudeta Cak Imin dari Kursi Ketum PKB, Benarkah?

Mantan legislator asal Sumbar dari Partai Hanura, Iqbal Alan Abdullah me­nyebutkan, pada pe­riode sebelumnya, seti­daknya ada 25 anggota DPR RI asal Sumbar melenggang ke Senayan dari daerah pemilihan di luar Sumbar. (h/lex)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]