Rakyat Sudah Letih Dibohongi


Kamis, 19 Maret 2015 - 20:27:09 WIB
Rakyat Sudah Letih Dibohongi

“Kebijakan Jokowi dalam memim­pin sejauh ini jelas-jelas tidak memihak kepada rakyat. Kami menuntut presiden agar menunaikan janji-janjinya serta menjalankan tugas sesuai fungsi dan kewajibannya. Rakyat sudah letih dibohongi,” ucap Galan Victory, koor­dinator aksi sekaligus Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univer­sitas Negeri Padang (UNP)

Baca Juga : Pemko Padang Siap Kawal Pesantren Ramadan dari Covid-19

Galan juga mengatakan, tema Indo­nesia Gawat Darurat yang diusung oleh mahasiswa kali ini merupakan suara atas gambaran kondisi negara pada saat ini. Di mana kelemahan sektor ekonomi semakin diperparah dengan ketidak­cakapan pemerintah untuk mencari solusi pemecahan berbagai per­masalahan yang muncul.

“Jika dibandingkan, pemerintah saat ini tidak ada apa-apanya diban­dingkan pemerintah sebelumnya. Untuk itu kami mahasiswa ‘mem­bangunkan’ Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk kembali menjalankan fungsi peme­rintahan dengan sebaik-baiknya, agar keadaan kembali seperti se­mula,” lanjut Galan.

Baca Juga : Sepekan Puasa, Harga Cabai Rawit Bergerak Turun di Padang

Dalam aksi ini, terdapat enam poin keresahan yang disuarakan oleh mahasiswa. Pertama, presiden ditun­tut tegas dan serius dalam mengu­rusi pemerintahan. Kedua, presiden harus menyelamatkan per­ekono­mian In­donesia, melemahnya rupiah hing­ga Rp13.200 per dollar serta naiknya harga beras dan sembako adalah pekerjaan rumah (PR) uta­ma. Ketiga, Jokowi terbukti gagal dalam pelayan­an bagi masyarakat, terbukti dengan me­ningkat dras­tisnya angka kriminalitas.

Poin keempat, presiden harus menghilangkan segala kebijakan pro-asing yang menggadaikan harga diri bangsa, baik dalam bentuk pemberian tender kontrak dan sebagainya. Kelima, presiden harus menjadikan pemberantasan korupsi sebagai harga mati, selamatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan benahi Polri, tuntaskan kasus BLBI dan Century. Poin tera­khir, presiden harus mem­buktikan komitmen untuk merea­lisasikan janji selama kampanye.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Berbagai macam nyanyian dan teriakan disuarakan mahasiswa da­lam aksi. Bahkan sebagian besar menyua­rakan agar Jokowi-JK turun sesegera mungkin jika memang tidak sanggup untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik. “Turun sekarang juga. Turun, turun, turun Jokowi,” ucap salah seorang orator.

Dalam aksi ini mahasiswa juga memberi tenggat waktu kepada presi­den untuk membenahi kine­r­janya. Jika pada 20 Mei kinerja pemerintah tak kunjung membaik, maka maha­siswa berjanji akan mela­kukan aksi yang lebih besar lagi. (h/mg-isq)

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]