KONI Sumbar Berencana Gelar Coaching Clinic Kedua


Ahad, 22 Maret 2015 - 19:13:23 WIB
KONI Sumbar Berencana Gelar Coaching Clinic Kedua

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua II KONI Sumbar bidang peningkatan prestasi Handrianto. “Ilmu kepelatihan terus berkembang. Ilmu tersebut tidak stagnan. KONI sudah memberikan kesempatan untuk me­nambah ilmu namun tidak mereka man­faatkan, hal ini sangat kami sayangkan,”ujar Wakil Ketua KONI II KONI Sumbar Han­drianto.

Handrianto atau yang biasa disapa Sabam ini mengatakan bahwa untuk kedepannya para pelatih yang sudah mendapatkan ilmu dari kegiatan coaching clinic ini jangan sampai berhenti untuk menambah ilmunya dan terus belajar agar kapasitasnya sebagai pelatih terus meningkat.

Baca Juga : Comeback, Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

“Para pelatih nantinya juga harus pro aktif untuk menambah ilmunya. Untuk menambah ilmu kepelatihan bisa belajar melalui internet, buku-buku, bertanya kepada yang lainya atau dengan media lainnya. Intinya terus kembangkan ilmu kepelatihan,”sambungnya.

Handrianto mengatakan bahwa pelatihan ini rencananya akan dilakukan dua kali. Namun untuk saat ini baru untuk cabang-cabang andalan atau prioritas yang bisa menyumbangkan medali pada PON mendatang.

“Menurut Ketua KONI Sumbar bapak Syahrial Bakhtiar, coaching clinic tahap kedua akan kami gelar. Untuk tahap kedua di­ren­canakan untuk cabang-cabang binaan,”ujar Handrianto lagi.

Sabam berharap dengan adanya coaching klinik pembuatan program latihan fisik ini bisa mencapai target yang dipasang oleh KONI Sumbar untuk mencapai target 16 medali emas pada PON 2016 mendatang. “Kegiatan ini merupakan salah satu program kami untuk mencapai target untuk mendapatkan 16 emas di PON mendatang. Target 16 medali emas tersebut merupakan target yang tinggi,”sambungnya.

Kegiatan coaching clinic tersebut meng­hadirkan pemateri yaitu Syahrial Bakhtiar, Umar Nawawi, Joharsyah Lubis dan sayuti Sahara. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]