Padang Tuan Rumah Muskomwil Apeksi 2015


Ahad, 22 Maret 2015 - 19:14:25 WIB
Padang Tuan Rumah Muskomwil Apeksi 2015

“Ada 24 kota di kelima provinsi yang tergabung di Komwil I Apeksi tersebut. Acaranya dijadwalkan 23-25 April,” kata Jose di Balaikota Padang, Jumat (20/3).

Baca Juga : Jelang Safari Ramadan, Hendri Septa Berikan Arahan Pada 66 Pengurus Masjid dan Musala

Selain dihadiri walikota dan istri, menurut mantan Kabag Hu­mas yang sekarang bertugas di Bagian Pemerintahan Kota Padang ini, juga akan hadir para asisten pemerintahan, Kepala Bappeda, Kepala Bagian Pe­me­rintahan, Ke­pala Bagian Pe­rekonomian, Kepala Bagian Organisasi dan Ke­pala SKPD yang me­nangani investasi daerah.

“Mereka hadir di A­peksi terkait dengan te­ma Muskomwil tahun ini, yakni Me­ngop­timal­kan Peran Bi­rokrasi D­a­lam Percepatan Investasi Daerah di Era Ma­sya­rakat Ekonomi ASEAN 2015,” terangnya.

Baca Juga : Pembangunan Sea Wall di Padang Telan Anggaran Rp19,1 Miliar

Muskomwil 2015 ini me­ngu­sung beberapa agenda utama, yak­ni mendengarkan per­tang­gung­ja­wa­ban Ketua Pe­ngurus Komwil I periode 2012-2015 yang saat ini dija­bat Walikota Medan. Juga dia­gendakan pe­mi­lihan dan pe­ngu­kuhan ketua dan pengurus baru, merumuskan re­komendasi yang nanti akan di­bawa pada Munas Apeksi di Ambon awal Mei tahun ini, serta menyusun pro­gram kerja pengurus baru periode 2015-2018.

Selanjutnya, alumnus STPDN ini menjelaskan, pada acara pem­bukaan akan digelar pula diskusi panel dan diupayakan kehadiran Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi, serta Kepala Badan Koordinasi Pe­nanaman Modal RI sebagai na­rasumber. Sedangkan dialog akan dipimpin langsung oleh DR. H Sarimun Hadisaputra.

Baca Juga : Ragam Tradisi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Cadiak Pandai di Padang

Sejumlah acara juga akan me­nyemarakkan Muskomwil tahun ini, seperti penanaman pohon dan pelepasan penyu di Danau Cim­pago, Pantai Padang, welcome dinner, pawai budaya, menyaksikan pembukaan Padang Fair dan city tour ke objek wisata Batu Malin Kundang. “Kita harapkan juga du­kungan dan partisipasi masyarakat untuk mensukseskan Kota Padang sebagai tuan rumah yang baik pada Mus­komwil I Apeksi tahun ini, sehingga membawa kesan dan kenangan indah pada seluruh pe­serta,” im­buhnya. (h/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]