Kim Jong Un Akan Kunjungi Rusia untuk Pertama Kali


Ahad, 22 Maret 2015 - 19:19:31 WIB
Kim Jong Un Akan Kunjungi Rusia untuk Pertama Kali

“Undangan ini dikirim langsung ke Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un. Dan Korea Utara menerima undangan tersebut. Pimpinan Korea Utara diperkirakan akan mengambil bagian dalam perayaan Hari Kemenangan di Moskow,” kata pejabat Rusia seperti dikutip dari CNN.

Baca Juga : Tahun Kedua Pandemi Covid-19, Bagaimana Masyarakat Menyambut Lebaran Kali ini?

“Dengan pemimpin (Rusia), kita sedang berbicara mengenai Kim,” lanjut pejabat tersebut. Sejauh ini, pemerintah Korea Utara belum mengeluarkan pernyataan tentang undangan tersebut. Hari Kemenangan pada tahun ini menandai peringatan ke-70 tahun kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman di Perang Dunia II.

Perjalanan resmi ke Rusia ini telah dibahas oleh pemerintah Rusia dengan Korea Utara pada akhir Desember lalu. Pembahasan ini dilakukan setelah pemerintah Rusia menyampaikan undangan resminya ke Pyongyang. Pada tanggal 22 Desember Yuri Ushakov, pembantu Presiden Rusia mengatakan kepada Itar-Tass bahwa Pyongyang sudah mengirimkan sinyal kedatangan Kim ke Rusia. Baru-baru ini, hubungan Rusia dan Korea Utara telah menjadi lebih hangat. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]