Lahan Masih Momok PJembangunan di Sumbar


Ahad, 22 Maret 2015 - 19:27:39 WIB
Lahan Masih Momok PJembangunan di Sumbar

Menurut Irwan, persoalan tanah ulayat menjadi kesulitan tersendiri. Sehingga memerlukanproses yang panjang dan mem­perlambat pembangunan.

Baca Juga : Waspada, Ditemukan Rhodamin B di Cendol Delima Pasar Bandar Buat Padang

“Selain itu anggaran daerah yang terbatas juga menjadi penghambat pem­bangunan. Karena, jika anggaran sudah terbatas maka pembangunanjuga akan terbentur,” ujar Irwan.

Namun, kata Irwan untuk tetap me­wujudkan pembangunan tersebut, maka pembangunan tidak bisa dilakukan dengan satu tahun anggaran. “Pem­bangunan infrastruktur, sudah kita carikan solusinya. Pemerintah provinsi sudah mengambil kebijakan dengan pembangunan secara multi years atau bertahap,” terangnya.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Irwan mencontohkan dengan pem­bangunan jembatan yang ada di Sumbar. Sepanjangia menjabat sebagai Gubernur Sumbar, telah ada sebanyak 18 jembatan yang sudah dibangun di Sumbar. Baru-baru ini, Gubernur Irwan Prayitno telah meresmikan tiga jembatan yang berada di beberapa Kabupaten. Diantaranya, Jembatan Batang Piaman, Padang Pariaman, Jembatan Bukik Kandung, Kabupaten Tanah Datardan Jembatan Subang-Subang, Kabupaten Agam.

Dilanjutkan Irwan, saat ini masih ada jembatan yang akan menjadi prioritas untuk dibangun oleh Pemprov Sumbar. “45 jembatan yang akan menjadi prioritas dan jumlah dananya itu tergantung pada ukuran jembatan yang akan dibangun pula,” tukasnya.(h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]