Sejuta Hektare Lahan di Riau Dikelola Tanpa Izin


Senin, 23 Maret 2015 - 19:13:08 WIB
Sejuta Hektare Lahan di Riau Dikelola Tanpa Izin

“Mereka juga menyampaikan, ada 17 perusahaan di Riau yang tidak lulus audit BPK. Cuman mereka tidak mendetailkan perusahaan-perusahaan apa saja yang tidak lulus audit tersebut. Ini akan kita pelajari dan tindaklanjuti,” ungkapnya.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

Setelah mendapatkan data dari NGO, Walhi Riau, Jikalahari dan WWF, Pansus lahan sebutnya, akan mengadakan rapat guna mengambil langkah-langkah rekomendasi terkait persoalan ini. “Kita juga ingin mengetahui, apakah ada perbedaan data yang diberikan Pemprov dengan NGO dan lainnya itu. Kita akan bandingkan, nanti bisa diketahui semua, seperti adanya kesenjangan,” ujarnya.

Di samping itu, Pansus juga meminta kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat agar kinerja Pansus bisa lebih maksimal dan lahan yang tidak memiliki izin di Riau bisa dialihkan untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

“ýJangan sampai tata kelola hutan kita yang kacau ini diwarisi ke anak cucu kita nantinya. Terpenting, kita akan bekerja untuk menata kembali hutan-hutan atau lahan-lahan yang ada di Riau,” tutupnya. (hr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]