Pemko Kucurkan Bonus Atlet


Senin, 23 Maret 2015 - 19:14:05 WIB
Pemko Kucurkan Bonus Atlet

Selain bonus bagi atlet yang bertarung di Porprov Dha­r­masraya 2014 lalu, juga dise­rahkan bonus kepada dua orang atlet Kempo Sawahlunto yang berhasil meraih medali emas di Sea Games ke- 27 Myanmar tahun 2013 lalu Almadi dan Novia Lusiyanti.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 101, Sembuh 158, dan Meninggal Dunia 4 Orang

“Bonus ini merupakan reward bagi pencapaian pres­tasi yang telah diraih oleh segenap atlet, pelatih dan official, dan sebagai motivasi bagi atlet untuk mening­katkan prestasi ke depannya,” kata Walikota Ali Yusuf kepada Haluan di lapangan Ombilin.

Hasil yang didapatkan kon­tingen Sawahlunto pada Por­prov Dharmasraya lalu ber­hasil meraih 23 medali emas, 27 medali perak dan 46 medali perunggu, dari 25 cabang olahraga yang ikut baru 16 cabang yang berhasil meraih medali.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Untuk besarannya, sebut Ali Yusuf peraih medali emas peorangan mendapat bonus sebesar Rp 8,125 juta, medali perak Rp 5 juta, dan medali perunggu Rp 3,75 juta. Se­dang­kan untuk medali emas beregu diberikan bonus sebe­sar Rp 6,875 juta, medali perak Rp 4,375 juta dan perunggu Rp 3,125 juta.

Sementara untuk bonus pelatih peraih medali emas Rp 3,125 juta, perak Rp 2,5 juta dan perunggu Rp 1,875 juta. Ditambah bonus peraih emas Sea Games masing-masing mendapat Rp 15 juta.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

Ketua KONI Kota Sawah­lunto Syafril menyebutkan, kendati pemberian bonus ini diharapkan mampu mening­katkan motivasi seluruh atlet untuk terus berprestasi dalam mempersembahkan kebang­gaan bagi kota maupun negara ini.

Syafril menilai, penca­paian di Porprov XIII lalu cukup maksimal kendati persiapan yang dilakukan hanya bebe­rapa bulan saja, namun untuk Porprov XIV mendatang akan dipersiapkan lebih dini, se­hing­ga bisa meraih prestasi yang lebih baik dari seka­rang.(h/rki)

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]