RSUD Lubuk Basung Segera Jadi BLUD


Senin, 23 Maret 2015 - 19:20:32 WIB
RSUD Lubuk Basung Segera Jadi BLUD

“ Usaha RSUD Lubuk Basung men­jadi Badan Layanan Umum Daerah sudah di­lakukan sejak tahun 2005 lalu, namun  pada awal tahun sekarang keinginan tersebut bisa terwujud. De­ngan peru­bahan itu segala kebutuhan pasien bisa di­tanggulangi dengan cepat. Karena rumah sakit sudah bisa men­yedia­kan ke­but­uhan­n­ya sendiri,” jelasnya.

Baca Juga : Antisipasi Curanmor saat Ramadan, Ini Imbauan Polda Sumbar

Menurut Bakhrizal, sebenarnya tidak ada yang berubah pada sisi pe­layanan.  Hanya saja setelah menjadi BLUD terjadi peru­bahan pengelolaan keuangan rumah sakit, menjadi lebih fleksibel. “RSUD sebagai tempat pelayanan ke­sehatan di daerah akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Bakhrizal.

“Dengan dijadikannya RSUD Lubuk Basung sebagai BLUD. Pihak rumah sakit bisa langsung memenuhi ke­butuhan sendiri tanpa terbentur proses penganggaran. Mekanisme akan men­jadi jauh lebih mudah. RSUD Lubuk Basung bisa jauh lebih mandiri. Yang jelas dijadikannya rumah sakit menjadi BLUD adalah komitmen pe­me­rintah untuk meningkatkan pelayanan ke­sehatan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga : Berkunjung ke Sumbar, Doni Monardo Minta Perantau Lebaran Virtual

Dikatakan Bakhrizal, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung terus berbenah melakukan perbaikan performa baik  berupa pelayanan, maupun perbaikan fisik untuk kenya­manan pasien. Peluncuran RSUD Lu­buk Basung menjadi BLUD di­rencana­kan langung dihadiri oleh Bupati Agam Indra Catri, Muspida Kabupaten Agam, Perwakilan Rumah Sakit se-Sumatera Barat dan Puskesmas se-Kabupaten Agam. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]