Walinagari Cubadak Segera Dinonaktifkan


Senin, 23 Maret 2015 - 19:22:14 WIB
Walinagari Cubadak Segera Dinonaktifkan

Dia mengaku, sebagai leading sektor pengurusan administrasi pemerintahan nagari se-Pasaman, hingga saat ini masih menunggu dikeluarkannya surat keputusan pemberhentian sementara terhadap Walinagari Cubadak ini. Setelah surat pemberhentian sementara keluar,  maka roda kepemimpinan Nagari Cubadak akan dipegang oleh pelaksana tugas.

Baca Juga : BBPOM: Laporkan Jika Menemukan Permasalahan Obat dan Makanan 

“Saat ini, Walinagari M. Dahril sudah tidak dibenarkan lagi untuk mengambil kebijakan strategis. Untuk proses pemilihan pengganti Walinagari M. Dahril adalah Pelaksana tugas (Plt) yang kini sedang dirapatkan oleh pihak kecamatan lalu diteruskan ke Bagian Pemnag,” jelasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman sudah menetapkan tersangka dugaan kasus korupsi kepada Walingari Cubadak, M. Dahril. Dia ditetetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi dalam penyalahgunaan dana APB Nagari empat tahun berturut-turut. Pihak penyidik Kejaksaan juga telah meminta keterangan kepada saksi-saksi, yakni Camat Dua Koto, Tasrim Yules, dan Kasi Pemerintahan Junaidi, Sekretaris Nagari, Bendahara Nagari Cubadak, dan Kepala Jorong se-Nagari Cubadak.

Baca Juga : Di Padang, BBPOM Temukan 2 Sampel Mengandung Pewarna yang Dilarang

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Sikaping, Zulkarnain, sebelumnya juga sempat mengatakan bahwa kasus dugaan korupsi dengan tersangka Walinagari Cubadak, M. Dahril ini terjadi secara berturut-turut sejak tahun 2010 silam. Penyidik Kejari sendiri sebelumnya sempat mengalami kesulitan untuk mengungkap kasus ini. Pasalnya, banyak saksi-saksi yang tidak mau memenuhi panggilan penyidik kejaksaan untuk memberikan keterangan dan kesaksian. (h/col/hel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]