Calon Nasdem Tunggu Pleno DPP


Senin, 23 Maret 2015 - 19:24:06 WIB
Calon Nasdem Tunggu Pleno DPP

Tiga pasang nama yang telah diusulkan ke DPP Partai Nasdem tersebut meliputi, Ali Mukhni (incumbent), Endarmy (kader Nasdem yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumbar) dan Usman Labai (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Padang Pariaman).

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

Sementara itu untuk calon wakil bupati, Partai Nasdem mengusulkan dua orang kadernya, yakni Ketua DPC Partai Nasdem Padang Pariaman, Alfikri Mukhlis dan Mothia Azis, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman, serta calon eksternal Suatribur (Ketua Baznas Padang Pariaman).

Menurut Alfikri Mukhlis, tugas dari DPC untuk pe­nyeleksian calon bupati/ wakil bupati telah berakhir. Siapa yang akan diusung oleh Nasdem, telah menjadi kewenangan dari DPP. “Kita tunggu saja, siapa yang akan ditetapkan oleh DPP,” katanya.

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

Sesuai UU Pilkada 2015, syarat pencalonan untuk kepala daerah, harus mengantongi 20% kursi yang ada di DPRD. Nasdem saat ini memiliki lima kursi di DPRD Padang Pariaman, maka untuk pencalonan harus berkoalisi dengan partai yang memiliki kursi minimal 3.

Untuk koalisi tersebut Alfikri mengungkapkan, partai selalu berkomunikasi dengan seluruh partai. Baik itu partai yang tergabung dalam KMP maupun KIH. “Kami di Padang Pariaman tidak terpengaruh dengan koalisi yang ada di pusat, namun koalisi bisa dilakukan kalau sama sama satu pikiran untuk kemajuan Padang pariaman,” ungkapnya.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar Hari Ini, BMKG: Waspada Gelombang Laut Hingga 3 Meter

Masuknya nama incumbent Ali Mukhni dari tiga nama yang diusulkan ke DPP, menurut Alfikri, karena Ali Mukhni dipandang cukup berhasil dalam kepemimpinannya. (h/ded)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]