Suarez Kokohkan Barca di Puncak


Senin, 23 Maret 2015 - 19:25:15 WIB
Suarez Kokohkan Barca di Puncak

Madrid yang bermain lebih baik di babak pertama berhasil mencetak gol keduanya di menit 39 melalui Gareth Bale. Namun wasit mem­batalkannya karena Ronaldo yang memberi umpan pada Bale lebih dulu tertangkap offside.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Barcelona gantian tampil lebih solid di babak kedua. Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol kedua melalui aksi Luis Suarez di menit 56. Meski beberapa peluang dipunya tuan rumah di sisa pertandingan, skor 2-1 tak berubah saat wasit meniup peluit panjang.

Poin penuh di El Clasico disebut pelatih Barca, Luis Enrique sangat penting, tapi itu belum menentukan apa-apa karena masih ada 10 laga tersisa. “Masih ada 10 pertandingan penting yang akan datang dan siapa­pun bisa kehilangan poin. Kami ada di puncak, sebagaimana kami mengi­nginkannya. Barca ada di atas berkat kerja kerasnya dan saya lega kami ada di sana,” ujar Enrique di Football Espana.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

“Madrid ada­lah kandidat se­mua kompetisi dan berada di level yang sama dengan kami, tapi kami layak mendapatkan ini dan saya harus mengucap selamat pada pemain saya, yang tahu bagai­mana menjalani penderitaan. Keme­nangan ini memberi kami banyak kredit, mengingat kami mengalami banyak kesulitan di pertandingan. Saya senang, kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi begitu juga dengan Madrid,” ungkap Enrique usai pertandingan.

Pelatih Real Madrid Carlo An­celotti mengaku sang rival dalam posisi lebih menguntungkan, tapi dia yakin peluang masih ada karena liga belum berakhir. “Kami membangun permainan dengan baik, kini kami harus melanjutkannya. Tim ini sudah berkembang banyak tapi kompetisi liga masih panjang. Barca punya keuntungan tapi kami tidak boleh menyerah. Terutama dengan penam­pilan bagus yang kami punya di babak pertama,” ungkap Ancelotti usai pertandingan.

“Saya pikir ka­mi me­la­ku­kan pekerjan de­ngan baik se­lama satu jam, sampai gol ke­dua (Bar­ce­lo­na) datang dan pertandingannya men­jadi sangat sulit. Kami melakukannya dengan baik (di babak pertama). Kami solid di belakang tapi masih ada yang ku­rang. Kami tampil oke satu jam, sementara 30 menit tidak ter­lalu bagus,” lanjutnya di situs resmi El Real

Peluang Madrid kembali meng­gusur Barca dari puncak klasemen memang masih terbuka lebar karena liga masih menyisakan 10 pertan­dingan. Apalagi Messi cs masih harus menjalani beberapa laga me­nyulitkan seperti Valencia, Sevilla dan Atletico Madrid.

Karena itulah Ancelotti memas­tikan kalau La Liga Primera masih menjadi salah satu target besarnya musim ini.”Saat ini liga belum berakhir. Barca punya keuntungan dan di sepakbola segalanya bisa terjadi. Kami tidak akan menjadikan Liga Champions se­ba­gai prioritas (di atas La Liga),” tegasnya.(h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]